Malam Takbiran Meriah, Aman dan Damai, Bupati Budiman : Terimakasih TNI dan Polri

Daerah15 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Meriahnya malam takbiran di Kecamatan Malili dengan hadirnya sejumlah kendaraan yang dihiasasi dengan miniatur Masjid mengikuti pawai keliling kota Malili, Selasa (09/04/24).

Icon Baru ibu kota pemerintahan Kabupaten Luwu Timur tepatnya di Bundaran Bumi Batara Guru (BBG), Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili dipadati dengan puluhan kendaraan hias tersebut.

Nampak Bupati Luwu Timur, Budiman bersama Wakil Bupati Luwu Timur Moch Andi Akbar Leluasa, Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnain, Kajari Lutim Yadyn, beserta pejabat Forkopimda duduk di bawah tenda yang tersedia.

Dalam arahannya, Bupati Budiman menyampaikan rute takbir keliling kali ini tidak seperti biasanya. Ini rute terbaru. Misalnya, titik kumpul atau start dimulai di BBG kemudian finish di Anjungan Sungai Malili. “Ini pilihan agar dapat melihat-lihat infrastruktur baru yang juga menjadi icon di Malili,” katanya.

Menyaksikan meriahnya kegiatan di malam takbiran ini, Budiman merasa senang. Sebab, menurutnya, malam takbiran sebelumnya tak disaksikan kegiatan pawai kendaraan hias ber-miniatur masjid. Kegiatan dialihkan dengan lomba bedug akibat Covid-19.

Takbiran 2024 di Lutim

Ia mengatakan, kegiatan sebelumnya juga tak kalah meriah dan bermakna.

“Jika perlu, kegiatan memeriahkan malam takbiran ke depannya akan dikemas lebih baik dengan melakukan dua kegiatan. Baik itu pawai kendaraan hias hingga lomba bedug,”tuturnya

Dalam kesempatan itu, Bupati  mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri beserta jajaran Forkopimda yang senantiasa menjaga kondisi keamanan tetap aman dan damai.

“Semoga hal ini menjadi ladang ibadah buat kita semua,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Penalutim kegiatan  pawai kendaraan hias di malam takbiran ini, diikuti 15 desa, 1 kelurahan, dan ditambah 1 peserta dari Kejaksaan Negeri Malili. Adapun total keseluruhan kendaraan hias yang ikut berpartisipasi memeriahkan malam takbiran sebanyak 17 kendaraan hias. (*)