Bupati Budiman Lepas Kontingen Lutim Untuk Ikuti UDG IX Tingkat Sulsel

Daerah14 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melepas kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Kabupaten Luwu Timur yang akan berlomba pada UDG IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024.

Pelepasan tersebut berlangsung di Kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Luwu Timur, Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Selasa (09/04/2024).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas keikutsertaannya kontingen Kabupaten Luwu Timur pada UDG ke-IX Tingkat Provinsi Sulsel.

“Harapan kami agar kiranya dapat menorehkan prestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur dan juga menambah pengalaman dalam berkompetisi secara nasional nantinya,” imbuhnya.

Lanjut Budiman menyatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur selaku fasilitator akan terus mendukung secara penuh kontingen UDG Lutim selama mengikuti UDG Ke-IX Prov. Sulsel.

“Olehnya itu, mari jaga kesehatan dan persiapkan diri sebaik-baiknya, agar selalu dalam keadaan baik dan prima, sehingga dapat mengikuti lomba dengan lancar. Hal ini sebagai bukti bahwa kami selaku pemkab turut mendukung penuh semua kegiatan umat beragama yang ada di Bumi Batara Guru,” ujarnya.

Bupati Budiman juga menyampaikan bahwa dengan melalui kegiatan Utsawa Dharma Gita, beliau mengajak kepada umat Hindu bersama-sama umat beragama lainnya untuk menjaga harmoni dan persatuan bangsa yang telah dibangun di daerah ini.

“Kepada Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) bersama PHDI Kabupaten Luwu Timur kembali saya ucapkan terima kasih atas bimbingannya selama ini, dan juga kepada para peserta muda untuk tetap semangat dan percaya diri dalam mengikuti lomba nantinya sebagai bagian dari pembelajaran dan pengalaman dimasa yang akan datang,” pesan Budiman.

UDG ke-IX Prov. Sulsel akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 April 2024 yang dipusatkan di Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara selaku tuan rumah dan diikuti oleh Kab. Luwu Timur, Sidrap, Tana Toraja, Kota Makassar dan Kota Palopo sebagai peserta.

Adapun kontingen Kab. Luwu Timur menurunkan 70 orang terdiri dari 46 peserta, 14 official dan 10 panitia akan mengikuti 7 jenis lomba dari 8 kategori yang dilombakan pada UDG ke-IX Sulsel.

Diharapkan agar semoga Kontingen Luwu Timur dapat mengulang prestasi sebagai Juara Umum dan kembali mewakili Provinsi Sulsel dalam agenda UDG Tingkat Nasional pada bulan Juli 2024 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir, Ketua LPDG Lutim yang juga merupakan Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana, Kadis PMD, Halsen, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, Sekdis Pendidikan, Sukri, Camat Tomoni Timur, Herpik, Ketua PHDI Lutim, I Nyoman Sugiana beserta jajaran, Tokoh umat Hindu dan seluruh anggota Kontingen UDG Luwu Timur. (Ul/Kominfo)