by

Begini Dialog Mujur Bersama Gampang Terkait Recruitment Tahap Awal Proyek Larona Wika

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Wijaya Karya (WIKA) Tbk kabarnya akan memulai proyek kerjanya di Dam Larona 1, tepatnya di Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda , Kabupaten Luwu Timur,  akhir Januari 2021.

Menurut Gampang selaku Tim persiapan proyek, WIKA yang merupakan perusahaan BUMN tersebut akan memulai pelaksanaan proyeknya dengan membangun Mess Site yang diagendakan pada akhir Januari 2021.

“Di schedule-kan akhir januari, tapi sampai saat ini belum ready semuanya,” kata Gampang kepada Penalutim.com melalui Whatsapp, Kamis (14/1/2021).

Ketika ditanya terkait jumlah tenaga kerja dan bagaimana mekanisme rekrutmennya, ia mengatakan belum pasti. Karena menurut pengakuannya, ia belum bisa masuk di lokasi proyek dan belum mengikuti training.

“Ini masih di meeting-kan, kapan dimulai rekrut dan setelah proses rekrut lanjut pekerjaan site preparation nya,” ungkapnya.

“Belum pasti, karena kami team inti juga belum bisa masuk, id badge-nya baru sebagian ada, dan semua belum training,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal pekerjaan proyek tersebut, seperti apa mekanisme pekerjaannya, apakah Wika langsung yang mengerjakannya atau melalui sub-con?

“Rencana akan dikerjakan bersama dan menggandeng lokal pekerjaan office site ini,”
jelasnya.

 

Penulis : Mujur

Editor : Ning Rahayu

Foto : Netizen

News Feed