by

Roy Hatta : Wika, “Berkah” Masyarakat Wasuponda Khususnya Balambano

-Daerah-284 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Roy Hatta meninjau lokasinya yang berada di Paku Manu, Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (14/1/2021).

Dalam tinjauannya, Roy menyaksikan banyak kendaraan perusahaan yang melintas di lahannya tersebut.

“Saya tadi sempat berbincang dengan beberapa pengemudi kendaraan yang melintas dan saya ingatkan ke mereka agar bisa bekerjasama dengan baik,” tegasnya kepada Penalutim.com, Kamis (14/1/2021).

Mendengar kabar bahwa dalam waktu dekat lahannya akan dilintasi perusahaan PT Wijaya Karya (Wika) Tbk.
Menurut Roy, dengan kehadiran Wika di Desa Balambano dapat menjadi berkah bagi masyarakat sekitar. Ia berharap Wika berkontribusi dalam mengatasi angka pengangguran di Desa Balambano dan sekitarnya. Selain itu, juga berkontribusi membangun Desa Balambano melalui program CSR-nya.

Untuk itu, lanjut Roy, Tokoh Pemuda di Wilayah ini harus aktif memperjuangkan hak masyarakat di sini. “Jangan jadi penonton di daerahmu,” imbaunya.

“Saya percaya kepada Risal Mujur agar membangun komunikasi yang baik kepada Wika, agar Wika memprioritaskan masyarakat Desa Balambano dan sekitarnya, ketika merekrut tenaga kerja. Hal ini mesti dilakukan Wika karena wilayah proyeknya berada di wilayah Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda” tutup Roy.

 

Penulis : Ning Rahayu

Editor : Redaksi

Foto : Poy

News Feed