Di Hadapan Ribuan Masyarakat, Bupati Mengajak Doa Bersama dan Berbagi untuk Korban Bencana

Penalutim.com, Malili – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur merayakan HUT Luwu Timur yang ke-21. Bersamaan dengan kegiatan tersebut. Sejumlah wilayah di daerah Sulawesi Selatan justru mengalami benca alam, Banjir.

Budiman yang memiliki rasa kepedulian sesama dan memiliki slogan di bawah kepemimpinannya sebagai Bupati Luwu Timur yakni “Peduli ki saya Jaga Ki” tentu mersakan duka yang di alami masyarakat yang tertimpa bencana Banjir, seperti di Luwu, Wajo, Sidrap dan daerah lainnya yang saat ini mengalami bencana alam.

Hal inilah yang membuat Bupati Luwu Timur di malam perayaan HUT Luwu Timur yang ke-21. Bupati mengajak ribuan masyarakat yang hadir di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili, melakukan doa bersama untuk masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di sejumlah titik di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita adalah Wija To Luwu, saya sebagai pemimpin daerah ini mengajak masyarakat yang hadir pada malam hari ini untuk bersama-sama mendoakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Selatan,” kata Budiman di atas panggung megah, Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili, Jumat malam (3/5/2024).

Selain berdoa. Budiman juga mengajak agar saling bahu membahu memberikan donasi kepada masyarakat terkena dampak bencana alam.

“Mari kita saling bahu-membahu memberikan sedikit rezeki kita kepada yang membutuhkan karena kita adalah satu kesatuan dan yang kita donasikan bisa menjadi amal jariyah kita kelak,” ajak Budiman.

Usai mengajak ribuan masyarakat berdoa dan berdonasi untuk masyarakat terkena dampak benca alam. Dikesempatan itu juga, Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan ketertiban sesuai dengan Tagline “Peduli Ki Saya Jaga Ki”.

“Saya berharap agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan ketertiban, agar kita terhindar dari segala mara bahaya karena tagline kita bersama adalah Peduli Ki Saya Jaga Ki,” harapnya.

Berdasarkan Pantauan Penalutim. Ribuan Masyarakat padati Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili, karena ingin menyaksikan artis dangdut Evi Masamba dan Performance Musisi Lokal Luwu Timur. (Rm)