by

Dengan Program “one zona, one community” Desa di Luwu Timur Akan Maju

Dengan Program one zona, one community Desa DI Luwu Timur Akan Maju

Luwu Timur, Penalutim.com – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachry Syam mengatakan pemerintah Kabupaten Luwu Timur punya komitmen yang besar untuk memajukan desa-desa yang ada di wilayahnya dengan program “one zona, one community” yang dimilikinya, papar Irwan kepada rombongan Tim Penilai Lomba Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Provinsi Sulawesi Selatan , Selasa, 25 April 2017 di Desa Lampenai.

Luwu Timur punya program untuk menjadikan satu desa ditiap kecamatan sebagai pilot project untuk menjadi desa percontohan dalam memaksimalkan potensi yang mereka miliki, atau kami sebut one zona one community,” ungkap Irwan..

Menurutnya program “one zona, one communitty” adalah upaya pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur untuk membangun desa dengan mendorong masyarakat untuk dapat menghasilkan produk unggulan di desa mereka.

“Dengan demikian desa akan menjadi lebih mandiri dan tentu saja mereka akan dapat membangun desa tanpa tergantung lagi dari APBN (dana desa) dan APBD,” terang Irwan.

Kedatangan rombongan tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel, Mustari Soba disambut dengan cukup meriah oleh warga desa yang telah berkumpul sejak pagi di halaman kantor Desa Lampenai.

Penulis : Humas

Editor : Redaksi

Comment

News Feed