by

Parkir Depan Workshop, Trailer PT Pancaran Group Ditabrak

-Sorot-259 views

Penalutim.com, Luwu Timur– Kecelakaan lalulintas terjadi di Jl. Poros Malili-Sorowako tepatnya di depan Workshop PT. Pancaran Group, Dusun Puncak Indah, Desa Balambano, Kabupaten Luwu Timur, pada Rabu (16/06/21) sekira pukul 07:00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun menurut seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian, bahwa ia melihat mobil melaju dengan kencang hingga tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak Ban kemudian terbalik.

“Tadi saya lihat itu mobil kencang dari arah Sorowako. Pas menurun sebelum dapat Pancaran, tiba-tiba oleng ke kiri. Dia tabrak itu ban yang tersusun di pinggir jalan. Pas depan Pancaran, baru terbalik. Sempat terseret sedikit, nanti berhenti setelah tertahan di mobil Trailer yang parkir di pinggir jalan.” Tutur seorang saksi yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, seorang sopir berinisial A (30), hanya syok dan tidak mengalami luka berat. Ia langsung dijemput kedua orang tuanya sesaat setelah kecelakaan terjadi. Sementara mobil yang dikendarainya mengalami rusak parah khususnya di bagian depan.

Disisi lain, beberapa warga juga sangat mengeluhkan adanya aktivitas proyek dilokasi tersebut. Sebab, menurut mereka, tidak ada upaya dari pihak kontraktor untuk membenahi atau melakukan penataan di area jalan tempat kendaraannya keluar masuk workshop.

Akibatnya, dampak lingkungan yang ditimbulkan seperti luapan air berlumpur yang ketika hujan, mengarah ke halaman rumah warga sekitar menjadi hal yang tak terhindarkan. Belum lagi bahu jalan yang terkikis oleh air akibat hujan makin dalam karena pembuangannya yang tidak terarah.

“Ini mobil terbalik karena bannya jatuh ke lubang di bahu jalan yang terkikis air hujan”. Ujar seorang warga berinisial B yang juga berada dilokasi kejadian.

Kecelakaan tunggal ini melibatkan Kendaraan roda empat Grand Livina dengan Nomor Polisi DP 1260 GK. Seorang sopir adalah warga sorowako yang diduga adalah karyawan salah satu perusahaan Swasta yang beraktivitas di Balambano.

Hingga berita ini di naikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak PT. Pancaran Group terkait kecelakaan yang menyebabkan kendaraan proyeknya tergores akibat tertabrak saat sedang parkir di pinggir jalan. Jurnalis Penalutim.com juga sudah berusaha meminta tanggapan namun tak direspon.

Hingga saat ini, kecelakaan tersebut masih dalam proses investigasi yang dilakukan oleh Tim Investigasi PT. Vale Indonesia Tbk.

Penulis : Ismail Samad
Editor : Redaksi
Foto : Ismail Samad

News Feed