Beromset Tiga Juta Setiap Hari, Pedagang Berharap Pasar Berkelanjutan di Pinggir Sungai Malili

Pena Kuliner46 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Program Pasar Ramadan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Pinggir Sungai Malili berhasil memberi manfaat bagi pedagang atau pelaku UMKM, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Pasalnya, pedagang berhasil meraup penghasilan dalam setiap harinya Rp Tiga Juta. Hal ini terungkap dalam akun Youtube Podcast Lutim Maccarita, Jumat (5/4/2024).

“Alhmdulilla berkah ramadan, penghasilan rata-rata kami itu sekitar tiga juta lebih,”ungkap salahsatu pedang di Pasar Ramadan, sebut saja Hj. Mini yang mengaku juga punya Catring di rumahnya.

Berkat penghasilan yang diperoleh di pasar Ramadan ini yang nilai cukup tinggi. Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemda Luwu Timur.

“Kami mengucapkanterimakasih kepada Pemda Lutim, karena telah memberi kami tempat-tempat seperti ini untuk berjualan. Sama ji seperti tahun lalu, pemda juga fasilitasi kami tempat seperti ini di bulan ramadan, Pokoknya Bagus banget, dan tahun depan kasi lebih bagus lagi,”katanya

Selain itu, ia juga berharap agar pasar ini tidak hanya dilakukan di bulan ramadan saja. Akan tetapi pasar ini berlanjut setiap hari.

“Jadi harapannya toh, begini terus mi setiap hari. Seperti di Palopo kan ada pasar seperti ini. Maunya juga seperti ini terus di Malili, suapaya ramai. Selain itu, ini juga lampunya dihiasi. Kan kalau malam ini lampu mati, jadi kasi menyalami juga di hari-hari biasa,”Harapnya.

Tim Lutim Maccarita menyimak dan merincikan hasil pedagang pasar Ramadan. Berdasarkan keterangan pedagang tersebut. Kalau rata-rata penghasilannya tiga juta lebih dalam setiap harinya. Sepuluh pedagang dalam setiap hari dangan penghasilan tiga juta setiap hari itu mencapai 30. juta. Jika dikalikan selama satu bulan dan kali puluhan pedagang dengan demikian penghasilan pedangan di Pasar Ramadan tembus Miliaran. Untuk lebih jelasnya silakan tonton di akun Youtube Lutim Macarita Podcast.