Diwaktu ini, River Side Malili Ramai Dikunjungi Masyarakat

Penalutim.com, Luwu Timur – Pembangunan Fasilitas umum (Ruang Publik) di Kabupaten Luwu Timur makin gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Menariknya, bangunan ini nampak menjadi ikon khususnya di Kota Malili.

Belum berapa lama Anjungan Sungai Malili hadir sebagai sarana umum yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Luwu Timur yang saat ini nampak menjadi salahsatu objek wisata di Kecamatan Malili. Tak heran kalau kita lewat disepanjang jalan ini ditemukan menjadi tempat tongkrongan anak muda.

Namun kini, selain Anjungan Sungai Malili. River Side juga hadir sebagai tempat yang tak kalah jauh dengan Anjungan Sungai Malili. Baru saja selesai pembangunannya. Namun begitu cepat populer dan ramai dikunjungi.

Lokasinya di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili. Tepat di samping jembatan Malili. Ruang publik ini mulai ramai ditempati masyarakat untuk bersantai.

“Sore menjelang magrib, kemudian sudah isya sudah ramai,” kata warga Wewangriu, Ikbal, Senin, (26/02/24).

Malili River Side dibangun menggunakan dana BKK dari Provinsi Sulsel. Pemprov menganggarkan Rp 7,3 miliar untuk pembangunan ruang publik ini. Panjang bangunannya sekitar 125 meter.

Bupati Luwu Timur, Budiman sudah mengunjungi tempat ini. Ia berharap masyarakat menjaga tempat ini dengan baik. Jangan merusak.

Ruang publik yang dibangun bebernya memang diperuntukkan untuk masyarakat umum yang ingin bersantai atau berekreasi.

“Bisa dimanfaatkan untuk aktivitas pelaku UMKM juga,” kata Budiman beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di daerah berjulukan Bumi Batara Guru ini pun ingin terus memberikan pembenaran di Malili River Side. Pembangunannya berkelanjutan.

Ia melihat, ada prospek jangka panjang yang cukup menarik di Desa Wewangriu. Bagaimana menjadikan Desa ini salah satu tujuan wisatawan. (*)