Masyarakat Menginginkan Live Musik KM4W Rutin Dilaksanakan Setiap Malam Minggu di Pujasera

Lifestyle108 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Komunitas Musisi Empat Wilayah (KM4W) berhasil menggemparkan Kec. Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (15/7/2023).

Hal tersebut nampak pada saat KM4W gelar Live Musik di Pujasera Wasuponda. Sebuah gagasan pemberdayaan Musisi 4 Wilayah dan Pemberdayaan UMKM di 4 wilayah terdampak tambang ini dicetuskan oleh KM4W yang disasarkan di ruang publik atau tepatnya di Pujasera 4 wilayah terdampak tambang di Kabupaten Luwu Timur. Gagasan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak terkhusus bagi masyarakat pencita musik dan UMKM yang berada di wilayah terdampak tambang.

Ketua Panitia pelaksana Live Musik KM4W, Risal Mujur mengatakan “Live Musik ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) satu, KM4W yang diselenggarakan di pelataran Pujasera Wasuponda,”katanya

Live musik ini, lanjutnya, bertujuan untuk menjadi wadah pemberdayaan musisi, penyaluran bakat bagi pemusik pemula, menjadi wadah musisi potensial makin dikenal oleh masyarakat, menjadi wadah yang bermanfaat bagi generasi muda.

Lebih lanjut, Mujur mengatakan, Selain itu, live musik ini tentu memberi manfaat bagi UMKM yang berada di Pujasera dan sekitarnya. Karena Live musik ini berhasil menarik pengunjung untuk ramai ke Pujasera. Masyarakat yang suntuk di rumah karena haus akan hiburan seperti ini, juga berbondong-bondong ke Pujasera menyaksikan live Musik. Hal ini kan tentu menjadi pemicu terjadinya penghasilan UMKM menjadi meningkat dari hari-hari biasanya.

“Saat acara live musik ini berlangsung, banyak masyarakat memberi pujian kepada kami. Mereka berkata ini baru kegiatan yang sangat positif dan memberi manfaat bagi masyarakat. Kami sangat menginginkan acara live musik ini menjadi program rutin setiap Malam Minggu di Pujasera,”jelas Mujur kepada Penalutim.

Berdasarkan permintaan masyarakat, Mujur mengusulkan kepada Ketua Umum Terpilih KM4W, dan disupport Pemda Lutim bersama perusahaan Tambang yang ada di 4 wilayah terdampak tambang, agar Live Musik ini menjadi program prioritas dan rutin dilaksanakan setiap malam Minggu di Pujasera yang berada di 4 wilayah terdampak tambang, Kabupaten Luwu Timur.

“Saya berharap agar Ketua Umum KM4W, Saudara Yayat, menjadikan Live Musik ini menjadi program prioritas dan rutin dilaksanakan setiap Malam Minggu di Pujasera 4 Wilayah Terdampak tambang,” harapnya.(ED)