by

Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer Di Luwu Timur Berlangsung Aman Dan Lancar

Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer Di Luwu Timur Berlangsung Aman Dan Lancar Luwu Timur, Penalutim.com – Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler Memantau hari Pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas. Pemantauan UNBK tersebut berlangsung di SMAN 1 Malili, Senin (10/04/2017) pagi tadi.

Dalam acara tersebut Thorig Husler Melaporkan pelaksanaan hari pertama UNBK kepada  Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Melalui video Confrence

” Lapor pak Gubernur, Alhamdulilah pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama berlangsung aman dan lancar,” jawab bupati Husler saat bercakap langsung dengan Gubernur SYL melalui video conference.

Husler juga Memaparkan  UNBK di Luwu Timur diikuti 790 siswa pada 4 sekolah yang melaksanakan ujian yakni SMA 1 Malili, SMA 1 Tomoni, SMA YPS dan SMA Yatman Sorowako. Pelaksanaan UNBK di SMAn 1 Malili diikuti 320 siswa yang dibagi dalam 3 sesi mengingat keterbatasan perangkat komputer yang hanya 108 unit. Untuk hari pertama UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia. UNBK akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis (13/04/2017) mendatang.  Paparnya

” Kita berharap kekurangan sarana ujian (perangkat komputer) bagi sekolah-sekolah dapat diadakan pada tahun ini. Saya minta kepada para UPTD di daerah agar berkoordinasi dengan kadis pendidikan untuk mengajukan permohonan bantuan pengadaan komputer di sekolah. Namun demikian, Pemprov berharap agar daerah bisa mempersiapakan SDM guru untuk mengoperasikan komputer tersebut,” pinta Gubernur SYL.

” Kami optimis, peringakat Luwu Timur dapat terdongkrak dalam pelaksanaan UNBK. kita terget dapat menembus 5 besar tingkat propinsi Sulawesi-Selatan,” harap Husler.

Dalam pemantauan UNBK tersebut, bupati Luwu Timur didampingi anggota DPRD Luwu Timur Herdinang, kepala UPTD SMA Asqar, anggota dewan pendidikan D. Kasim serta kepala dinas pendidikan Luwu Timur, La Besse. (Red)

Comment

News Feed