by

Wakil Bupati Luwu Timur : Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama Bukan Formalitas

 

Wakil Bupati Luwu Timur : Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama Bukan Formalitas

Makassar, Penalutim.com –  Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam menegaskan seleksi untuk mengisi sejumlah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat kepala SKPD yang lowong bukanlah sekedar formalitas. Oleh sebab itu dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tes tersebut dengan sungguh – sungguh.

Hal tersebut  disampaikan Irwan  didepan seluruh peserta Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang diselenggaran oleh Badan Kepegawaian dan Pengembanagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur. Bekerja sama dengan PKP2A II LAN Makassar, pada Senin 10 April 2017 di Pusat Kajian, Pendidikan dan Pelatihan LAN RI di Makassar.

Dirinyapun menaruh harapan besar jika nantinya seleksi terbuka tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Mudah mudahan seleksi ini dapat menghasilkan figur pemimpin SKPD yang kompeten dan inovatif di instansinya masing-masing nanti” Papar Irwan.

Selain itu,  Irwan juga menjelaskan  jabatan – jabatan yang diseleksi pada saat  ini adalah jabatan yang strategis dan menuntut pelayanan publik yang prima, untuk itu dirinya berharap agar seleksi tersebut betul-betul memberikan hasil terbaik. Jelasnya

Wakil Bupati Luwu Timur itupun menjamin siapapun yang berhasil memperoleh hasil terbaik dalam seleksi itu akan menduduki jabatan yang dilelang tersebut. Katanya

Tes seleksi tersebut belangsung dari tanggal 10 hingga 13 April 2017, untuk mengisi enam jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang masih lowong yaitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Kepala PKP2A II LAN Makassar, DR. Muh. Firdaus Mba mengungkapkan bahwa seleksi terbuka seperti itu akan rutin dilakukan untuk melelang jabatan – jabatan yang lowong.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar tidak tegang menjalani tes tersebut. Sebab menurutnya peserta tidak perlu membebani diri dengan belajar keras untuk mengikuti tes, namun cukup mempersiapkan diri secara mental, sebab yang akan dinilai adalah apa yang telah para peserta miliki dan sejauh mana kompetensi mereka.

Turut hadir dalam acara Tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam, Sekretaris Daerah Luwu Timur Bahri Suli, dan Kepala BKPSDM Luwu Timur Kamal Rasyid. (Hms/red)

Comment

News Feed