Wabup Lutim Ajak Masyarakat Berpolitik Secara Santun

Pena Politik20 views

Penalutim.com, Malili – Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar Andi Leluasa, megajak seluruh warga kabupaten Luwu Timur agar berpolitik secara santun di Pilkada 2024.

” Boleh berbeda pilihan, boleh saling dukung mendukung tapi harus tetap dilakukan secara santun” Ungkap Akbar Andi Leluasa, dalam acara peluncuran Tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Lutim 2024, di Pelataran Andy Nyiwi Park Malili, Rabu (19/6/2024)malam.

Akbar Andi Leluasa dalam sambutanya itu, mengajak warga Luwu Timur tetap menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, agar sutuasi Luwu Timur tetap kondusif.

”Malam ini saya juga mengapresiasi KPU Lutim yang telah memilih Andi Nyiwi Park, sebagai tempat peluncuran tahapan Pilkada Lutim, karena kegiatan ini maka terjadi perputaran uang sangat tinggi, jualan warga disepanjang sungai Malili jadi laku keras akibat banyaknya warga yang hadir di acara ini. ” Kata Akbar.

Sementara itu Ketua KPU Luwu Timur Irfan Lahabu dalam sambutanya mengatakan, pihaknya sengaja melakukan peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutim 2024 di Andi Nyiwi Park, agar seluruh masyarakat menjadi saksi perjalanan KPU Lutim, dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada secara adil, transparan, berintegritas dan berkualitas.

” Kami berharap partisipasi aktif seluruh warga Luwu Timur dalam mewujudkan Pilkada aman dan damai. Dan ikut mengawasi agar seluruh tahapan berjalan normal, karena untuk pertama kalinya juga Pilgub dan Pilkada dilakukan secara serentak”ungkap Irfan Lahabu.

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, oleh KPU LuwunTimur di meriahkan artis dangdut Nur Aty Kodong dan disaksikan ribuan warga.

Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Lutim 2024, berlangsung di pelataran Andi Nyiwi Park, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, serta memperkenalkan maskot pemilu kabupaten Lutim 2024 Luma dan Lumi merupakan sepasang Burung Maleo yang di pilih KPU Lutim, melalui Sayembara ke publik.

Acara tersebut Ditandai dengan penabuhan gendang oleh Komisioner KPU, Wakil Bupati, dan Forkopimda, serta diwarnai dengankemeriahan pelepasan kembang api keudara. (Srd)