Bupati dan Wabup Lutim Bersama Keluarga Shalat Idul Adha di Masjid Agung Malili

Daerah16 views

Penalutim.com, Malili – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Malili, Senin (17/06/2024).

Kapolres Lutim, AKBP. Zulkarnain, Wakapolres, Kompol Syamsul, jajaran Pemda Lutim, dan Camat serta masyarakat Kecamatan Malili hadir bergabung di Masjid Agung.

Pada kesempatan ini, bertindak selaku khatib Al ustadz Zein Asfar Affandy, S.Pdi., Imam Ustadz Aswatullah Suhmanuddin, dan Penyampaian tata cara shalat Id oleh Ustadz Lalu Murna.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengutarakan, pada pagi hari ini, bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H atau bertepatan dengan Hari Senin, 17 Juni 2024, kita semua di sadarkan kembali, tentang pentingnya berkurban sebagai bentuk ketakwaan kepada sang Khalik.

“Berkurban merupakan simbol dari penghilangan sifat dan nafsu hewani yang ada dalam jiwa manusia, yang menjadi penghalang (hijab) manusia untuk dekat kepada Allah,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Luwu Timur menyampaikan bahwa, selama tiga tahun kepemimpinannya, banyak hal yang telah diraih, tetapi banyak juga hal yang belum bisa diraih secara bersama-sama.

“Untuk itu, ijinkan saya pada kesempatan hari ini menyampaikan terima kasih atas segala dukungan, doa, dan partisipasi kita bersama-sama pemeritah daerah membangun Luwu Timur yang usianya 21 tahun dengan visi Luwu Timur Berkelanjutan, Lebih Maju Berlandasakan Nilai Agama dan Budaya,” ucapnya.

“Saya tentu tidak akan mengulang beberapa sambutan-sambutan saya terdahulu, yang jelas mari kita rasakan manfaatnya apa yang bersama-sama kita laksanakan pada 3 sampai 4 tahun terakhir ini,” tambah Bupati.

Lebih lanjut Budiman menyampaikan bahwa, dalam tiga tahun terakhir, bersama-sama telah kita hadirkan perubahan yang signifikan dalam pembangunan daerah. Kita telah berhasil meningkatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Kita juga telah berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, menciptakan peluang ekonomi baru, dan meningkatkan pelayanan publik dan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerjasama, bahu-membahu, dan bergotong royong dalam membangun daerah kita. Mari kita wujudkan cita-cita kita untuk menciptakan daerah yang maju, sejahtera, dan berkeadilan,” pungkas Budiman.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Luwu Timur dan Wabup Lutim bersama keluarga bertolak menuju ke belakang Masjid Agung Malili guna menyerahkan Sapi Kurban untuk dibagikan ke masyarakat. (Rhj/Kominfo)