PT Vale Bantu Sumur Bor di Desa Balambano, Kepala BKKBN RI : Kualitas Airnya Bagus Tidak Kalah dengan PDAM

Daerah48 views

Penalutim.com, Balambano –  Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI), Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp OG (K) hadir menyaksikan langsung komitmen PT Vale menyalurkan Program Pemberdayaan Masyarakat yakni pengadaan sumur bor di Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (12/6/2024).

Kepala Desa Balambano, Muhamat Ronal menyambut baik kehadiran Hasto Wardoyo bersama rombongan.

“Selamat datang pak, terimakasih atas waktu dan kesediannya untuk hadir dan melihat langsung Bantuan Sumur Bor dari PT Vale ini. Sumur Bor ini adalah salahsatu usulan masyarakat dan kami pemerintah desa menyampaikan aspirasi ini kepada PT Vale sehingga melalui prorgam pemberdayaan Masyarakat PT Vale. Sumur Bor ini ada dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” Kata Ronal.

Menurut Ronal, Sumur Bor ini adalah salahsatu bentuk solusi untuk mengatasi keterbatasan air bersih masyarakat di saat musim kemarau. Karena selama ini, sumber air yang dimanfaatkan masyarakat ketika di musim kemarau tidak mengalir. Olehnya itu, harapan kami semoga sumur bor ini tidak kering disaat musim kemarau.

Sementara itu, Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengapresiasi Sumur Bor program pemberdayaan PT Vale.

“Saya tadi bersama Bupati Luwu Timur, pak Budiman,  sudah cek sumur Bornya, dan juga sekaligus melihat dan sempat mencium air dari sumur bor ini. Kualitas airnya bagus tidak kalah dengan PDAM,” ucap Hasto Wardoyo.

Hasto dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kualitas air yang dikonsumsi masyarakat juga dapat menyebabkan stunting.

“jadi, salahsatu upaya kita mencegah stunting dengan mengkomsumsi air yang sehat dan bersih,” kata Hasto Wardoyo.

Kehadiran Hasto Wardoyo bersama rombongan di Desa Balambano didampingi Oleh Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan disambut oleh Kepala Desa Balambano, Camat Wasuponda bersama jajarannya.  (Rm)