Rapat Kerja Forum Kerjasama Gereja, Camat Tomtim : Saya Siap Bersinergi Silakan Buat Prokernya

Daerah3 views

Penalutim.com, Tomoni Timur – Forum Kerjasama Gereja (FKSG) Kecamatan Tomoni Timur mengadakan rapat kerja yang berpusat di Gereja Toraja Jemaat Rama Desa Pattengko pada Sabtu (08/60/2024).

Rapat ini dipimpin oleh pengurus FKSG Tomoni Timur, yaitu Ketua Pdt. Idaman Lamida, S.Th, Sekretaris Try Bayu Yansher, S.Pd, dan Bendahara Jenni Bernar Maluari. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 20 jemaat gereja yang tergabung dalam FKSG Tomoni Timur.

Camat Tomoni Timur, Yulius, dalam sambutannya saat membuka rapat kerja, mengajak FKSG Tomoni Timur untuk bersinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam menyusun program kerja yang dapat langsung menyentuh warga gereja maupun masyarakat umum.

“Sebagai pemerintah kecamatan yang mendapatkan amanah untuk melayani masyarakat Tomoni Timur, saya siap bersinergi dan berdialog serta bekerja sama dengan FKSG Tomoni Timur. Silakan menyusun program kerja sehingga warga jemaat dan masyarakat umumnya dapat merasakan kehadiran FKSG,” ujar Yulius.

Mantan Sekretaris Dinas Kominfo Luwu Timur ini menambahkan bahwa banyak program dan kegiatan pemerintah, termasuk PKK, yang dapat disinkronkan dengan program kerja FKSG.

Menurutnya, tidak semua kegiatan harus berbicara tentang anggaran; yang penting adalah manfaat dari kegiatan tersebut.

Adapun program kerja yang telah ditetapkan antara lain pembentukan tim paduan suara FKSG, pemasangan baliho ucapan selamat hari raya bagi penganut agama lain, aksi peduli untuk korban bencana alam, serta bakti sosial donor darah yang akan dikerjasamakan dengan pemangku kepentingan terkait. (Ikp/Kominfo)