Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

Daerah3 views

Penalutim.com, Sorowako – Memasuki usia ke-9, Komunitas Berbagi Al Ma’un merayakan perjalanan kemanusiaannya dengan menggelar silaturahmi dan syukuran di Pelataran Lapangan Camp Site, Sorowako, Kecamatan Nuha. Ahad (09/06/24).

Dalam acara syukuran yang dikemas dengan jamuan sangat sederhana ini, dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Andi Fajar Wela, Camat Nuha, Haryadi Hamid, Kapolsek Nuha, AKP. Nyoman Sutarja dan Lurah Magani, Maharani Syam serta Pengurus Komunitas Berbagi Al Ma’un.

Meski digelar sederhana, namun acara tersebut terlihat penuh dengan keceriaan dan keakraban antara Bupati dan Pengurus Komunitas berbagi Al Ma’un.

Dalam silaturahmi itu, Koordinator Komunitas Al Ma’un, H. Hendra Rasyid menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan sejak didirikannya 9 tahun silam.

Beberapa program yang dijalankan tersebut salah satunya, yakni berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu yang rutin dilaksanakan setiap pekan.

“Dalam menjalankan aksi ini kami door to door rumah warga yang kurang mampu dimana sebelumnya telah kami data,” ujar H. Hendra Rasyid.

H. Hendra Rasyid menambahkan, Komunitas pemersatu umat, tidak memiliki warna, agama dan siapapun bisa bergabung didalamnya ini juga memiliki program membantu warga yang kurang mampu dengan memperkerjakan di perusahaan agar ada yang bisa menyantuni keluarga mereka.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan apresiasi atas seluruh program yang telah dijalankan Komunitas Berbagi Al Ma’un selama berdiri.

“Pemerintah Daerah tentunya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas program yang telah dilaksanakan Komunitas Berbagi Al Ma’un, program tersebut secara tidak langsung juga telah membantu pemerintah,” katanya.

Pemda sendiri, kata Bupati, juga memiliki program serupa yang dijalankan setiap OPD setiap pekan di hari Jumat. Dimana sumber dananya merupakan dana patungan para ASN yang berada di lingkungan kerja tersebut.

“Intinya kita akan berikan dukungan terhadap program-program Komunitas Berbagi Al Ma’un dan kedepan kami berharap agar Komunitas ini melaksanakan program serupa diseluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur,” pungkasnya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Luwu Timur untuk diberikan kepada Koordinator Berbagi Al Ma’un dan dilanjutkan dengan sarapan bersama. (Op/Kominfo)