Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Komisi III DPRD Lutim Gelar RDP Dengan PUPR dan Tarkim

Pena Politik10 views

Penalutim.com, Malili – Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu Timur, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi lll Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR Tata Ruang dan Pemukiman kabupaten Lutim.

Kegiatan RDP tersebut Berlangsung di ruang rapat komisi III, kantor DPRD Lutim Selasa (4/6/2024)
Usai RDP sekertaris Komisi lll DPRD Lutim Ir. Rahman dari Fraksi PAN yang diwawancarai Penalutim mengatakan. RDP tersebut, dihadiri perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) kabupaten Lutim, RDP terkait realisasi APBD dan daya serap, permasalahan tersebut di anggap sangat penting dibahas karena APBD itu dari rakyat peruntukannya lebih diutamakan untuk rakyat.

“Kami dari Komisi III lebih mengenjot percepatan pembangunan infrastruktur di Lutim, sementara ini waktu telah hampiri tri wulan ketiga”ungkapnya.

Rahman nenjelaskan, setelah mendengarkan beberapa penjelasan baik dari dinas PUPR maupun Tarkim, menurut analisanya realisasinya masih dianggap sangat kecil.

“Hal Ini yang mau kami dorong dan ingin tahu apa masalahnya, apakah terkendala perencanaannya yang kurang bagus atau belum terlaksana dengan baik, namun setelah mendengarkan penyampaian dari dinas terkait ternyata semua sudah selesai,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya mendorong percepatannya program kepada semua OPD terkait, agar segera berkolaborasi dengan ULP, apa lagi yang menjadi permasalahan.

“Dengan hasil kesimpulan RPD ini kita berharap, kolaborasi segera dilakukan demi percepatan infrastruktur di Kabupaten Luwu Timur agar berdampak positif juga terhadap nilai tumbuh ekonomi masyarakat kita,” tutupnya. (Srd)