Camat Tomtim Beri Motivasi Kepada Pengawas Pilkada

Pena Politik12 views

Penalutim.com, Tomoni Timur – Pasca pelantikan sebagai pengawas Kelurahan/Desa pada Pilkada serentak 2024, Camat Tomoni Timur, Yulius, memberikan motivasi dan semangat kepada delapan orang pengawas di Gedung Serbaguna Kecamatan Tomoni Timur, Sabtu (1/6/2024) kemarin.

Dalam arahannya, Yulius yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Luwu Timur, menekankan pentingnya menjaga integritas dan independensi dalam menjalankan tugas. Ia juga menekankan perlunya koordinasi yang baik, baik secara horizontal maupun vertikal, termasuk dengan pemerintah kecamatan.

“Kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024. Oleh karena itu, harus kompak dan saling berkoordinasi,” ujar Yulius.

 

Ia juga mengingatkan para pengawas desa dan kelurahan untuk mempelajari undang-undang pemilu dengan seksama. Jika ada hal yang kurang jelas, mereka diminta untuk berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan tidak mengambil keputusan sendiri agar tidak terjadi kesalahan.

“Saya yakin dan percaya dengan kompetensi, kemampuan, dan pengalaman yang saudara-saudara miliki, kalian bisa melaksanakan tugas pengawasan dengan baik,” tandas Yulius.

Pelantikan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2024, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan adil. Para pengawas kelurahan/desa ini diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesional. (Ikp/Kominfo)