Sekwan DPRD : Kehadiran Siswa di DPRD Melihat Langsung Proses Paripurna

Pena Politik15 views

Penalutim.com, Malili – Sekretaris DPRD Luwu Timur (Lutim) Aswan Azis mengatakan, kedatangan Siswa Siswi SMP Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) Singkole sudah terjadwakan seminggu sebelum rapat Paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Lutim terkait Ranperda KLA, Senin (27/5/2024).

“Seminggu sebelumnya dari pihak SMP YPS Singkole, menyurat kepada kami. Meminta agar dapat melihat langsung proses sidang paripurna yang dilakukan anggota DPRD Luwu Timur. Berdasarkan surat tersebut akhirnya di setujui,”ungkap Aswan Azis.

Dia menuturkan, bertepatan dengan adanya rapat paripurna pembahasan Kabupaten Layak Anak. Sehingga, menjadi momen yang sangat tepat dengan kehadiran para siswa.

Lebih lanjut, Aswan Azis menjelaskan jumlah siswa yang hadir dalam rapat paripurna KLA, sebanyak 188 siswa beserta guru dan kepala sekolahnya.

“Saya berharap dengan kunjungan para siswa ke DPRD Lutim, untuk melihat langsung proses rapat paripurna. Menjadi spirit bagi siswa, untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Terutama dalam memutuskan sesuatu harus dengan musyawarah,”ujarnya.

Para siswa juga diberikan kesempatan dari anggota DPRD serta unsur pimpinan, untuk melakukan proses wawancara langsung. Dengan materi dalam pembahasan di rapat paripurna. Mereka sangat antusias dan memiliki mentalitas serta lihai dalam mengajukan pertanyaan dalam wawancara. (Srd)