Ratusan Nelayan Bersama Bupati Budiman

Daerah13 views

Penalutim.com, Malili  – Ratusan nelayan tambak di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, sangat senang. Mereka bisa bertemu langsung dengan Bupati Luwu Timur, Budiman, Selasa (28/05/24).

Di tengah kesibukan Budiman, masih menyempatkan waktu khusus untuk bertemu dengan ratusan nelayan tambak. Sungguh pertemuan silaturahim yang sangat berharga bagi nelayan tambak.

“Terima kasih banyak Bapak Bupati karena sudah menerima kunjungan silaturahmi kami para petambak. Kunjungan silaturahmi ini sungguh inisiatif kami semua,” kata perwakilan penambak, Abbas, di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

Kunjungan silaturahmi ini ungkap Abbas, diinisiasi sebagai bentuk kecintaannya kepada Bupati Luwu Timur, Budiman. “Kami berharap, masalah kami mendapatkan perhatian,” ungkapnya.

Abbas menyampaikan, jika kondisi petambak di Desa Wewangriu sedang tidak baik-baik saja. Gagal panen sering kali terjadi. Bahkan, kepiting dan udang muara banyak mati.

“Alhamdulillah, hasil pertemuan silaturahim kami dengan Bapak Bupati mendapatkan respon dan dukungan. Ini perhatian yang luar biasa. Kami diterima dengan sangat baik,” tutur Abbas.

Bupati Luwu Timur, Budiman juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh nelayan tambak. Tak hanya nelayan tambak dari Desa Wewangriu, tetapi seluruh nelayan di Kabupaten Luwu Timur.

“Terima kasih atas kunjungan silaturahimnya. Dan semua persoalan yang dihadapi para nelayan tambak tentu akan dicarikan solusinya,” kata Budiman dihadapan para nelayan tambak.

Selain itu, Budiman memastikan untuk memperhatikan infrastruktur yang dilalui para penambak. Misalnya, jembatan yang minta diperbaiki oleh nelayan tambak di Desa Wewangriu.

“Tentu jembatan yang rusak itu akan diperbaiki. Apalagi sudah masuk dalam RKA Dinas terkait. Jadi sekali lagi terima kasih kunjungan silaturahminya,” tutup Budiman. (***)