Lima Fraksi DPRD Lutim Menyetujui Ranperda KLA

Penalutim.com, Malili – Lima Fraksi di DPRD Luwu Timur (Lutim) menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Layak Anak (KLA) 2024.

Dalam rapat paripurna pendapat akhir Fraksi-fraksi DPRD Lutim, terkait ranperda kabupaten layak anak pada senin (27/5/2024).

Pendapat akhir fraksi-fraksi tersebut, kelima fraksi menekankan, agar implementasi Ranperda kabupaten layak nanak (KLA) dapat menjadi satu prodak hukum yang dapat melindungi dan mengakomodir kepentingan anak.

Dari lima Fraksi yang tegabung dalam pembahasan ranperda tersebut, yakni Fraksi Golongan Karya (Golkar), Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Fraksi Partai Amanat Nasional (Pan) dan Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dari lima Fraksi tersebut, semua berharap kepada pemerintah kabupaten Lutim, agar dapat menjalankan Ranperda tersebut apabila sudah disahkan menjadi perda, sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang, terutama dalam melaksanakan perlindungan anak. (Srd).