Ketua DPRD Dampingi Bupati Lutim Terima Penghargaan WTP Lutim 2023

Daerah7 views

Penalutim.com, Makassar – Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Aripin bersama Bupati Bupati Kabupaten Lutim H.Budiman menerima penghargaan, Opini Wajar Tanpa Pengecualian, untuk Kabupaten Lutim, tahun anggaran 2023.

Status WTP yang di terima Kabupaten Luwu Timur yang di berikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.
Penerimaan penghargaan WTP berlangsung di Gedung BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (22/05/2024).

Serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Luwu Timur TA 2023, dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun kepada Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin.

Amin Dahab Bangun, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan pencapaian Kab. Luwu Timur yang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya.

Faktor yang mempengaruhi Opini WTP diantaranya adalah konsistensi dan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), Kecukupan informasi dalam laporan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan terkait pengelolaan keuangan daerah dalam rangka penyusunan LKPD serta Efektivitas sistem pengendalian intern. (Srd)