Ingin Berjuang Bersama, IBAS Daftar di PAN

Pena Politik103 views

Penalutim.com, Malili – Setelah kemarin daftar di DPC Partai Hanura, Luwu Timur. Ketua DPC Partai Nasdem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (IBAS) tepatnya hari ini, Selasa (21/5/2024) juga mendaftar di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Timur.

Wakil ketua OKK Partai NasDem Lutim, Mudatsir Musmain mengatakan “Partai Nasdem mencoba membangun komunikasi politik bersama PAN dengan harapan bisa berkoalisi membangun kekuatan memenangkan Pilkada di Luwu Timur,” Hal ini disampaikannya saat mewakili Ketua Partai DPD Nasdem Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam alias Ibas mendaftar sebagai bakal calon Bupati Luwu Timur di DPD PAN Lutim, Selasa (21/05/2024) siang.

Menurutnya, pihaknya ingin berjuang bersama PAN. Karena melihat posisi kursi yang dimiliki PAN sangat berpengaruh dalam perubahan demokrasi di Luwu Timur.

“Semoga momentum kedatangan kami di rumah perjuangan DPD PAN Lutim, bisa menjadi pemantik dua kutub yakni antara wakil ketua satu dan wakil ketua dua bisa berkoalisi menjadi dua kekuatan besar,” ucap Mudatsir.

Mudatsir mengatakan itulah yang menjadi spirit bagi teman-teman (Nasdem) sehingga mengatakan hari ini mencoba membangung keberanian bisa hadir di rumah perjuangan Partai PAN untuk menyatukan kekuatan Partai Nasdem dan Partai PAN yang notabene menjadi dua unsur pimpinan di DPRD Lutim.

“Semangat kami, semoga menjadi semangat baru menuju luwu timur lebih maju kedepannya,” ucapnya.

Sekretaris Desk Pilkada PAN Luwu Timur Suleman Amala, yang juga sebagai pelaksana tugas Bappiliu PAN Luwu Timur menyambut baik kehadiran tim IBAS di PAN.

”Sangat mengapresiasi kehadiran tim Ibas dari Partai Nasdem di DPD PAN Lutim. Ini bukti bahwa tidak ada disparitas, tidak ada faksi dalam prosesnya. Ini adalah riang gembira. Pilkada itu adalah riang gembira,” kata Ay, sapaan akrab Suleman.

Menurutnya, kita memang butuh bagaimana kemudian dinamisasi politik itu berjalan dengan baik. Hadirnya pengurus DPC PDIP sehari sebelumnya dan hadirnya pengurus DPD Partai Nasdem hari ini sebagai bukti bahwa PAN menjadi pemantik bagaiman pilkada ini untuk kita semua.

Terkait kemungkinan PAN Lutim akan berkoalisi dengan Partai Nasdem, Ai mengatakan proses ini masih dinamis, tidak menutup kemungkinan. Begitupun dengan partai-partai lain.

“Saya selaku des pilkada punya batasan otoritas tidak bisa menentukan siapa yang akan berkoalisi dengan PAN, itu adalah kewenangan pusat. Saya hanya melakukan prosudural secara administrasi,” kata Ai. (***)