Pilkada Lutim, IBAS Daftar di Partai Hanura

Pena Politik137 views

Penalutim.com, Malili – Ketua DPC Partai Nasdem, Irwan Bachri Syam (IBAS) mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Luwu Timur di DPC Partai Hanura, di blok C-5, belakang PKM Malili, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (20/5/2024).

Ketua panitia penjaringan Partai Hanura, Sutesman mengatakan, DPC Partai Hanura, Luwu Timur secara resmi membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu Timur pada Pilkada, November 2024 mendatang.

“Hari ini kami selaku panitia penjaringan secara resmi membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada hari ini hingga empat hari kedepan (20-24 Mei 2024),” kata Sutesman.

Ia mengatakan jika hari pertama dibuka pendaftaran, bakal calon bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menjadi orang pertama yang melakukan pengambilan formulir.

“Pak Ibas yang melakukan pengambilan formulir. Beliau diwakili beberapa kader NasDem yang mengambil formulir pendaftaran,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Pordi Luwu Timur ini juga mengungkapkan bahwa berkas pendaftar penjaringan ini nantinya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini,  sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai HANURA Oesman Sapta Odang (OSO) yang menginstruksikan seluruh DPD, DPC seluruh Indonesia untuk membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Sekedar informasi, IBAS ketau DPC Partai Nasdem pada PIleg 14 Februari 2024 lalu, berhasil meraih kursi di DPRD Kabupaten Luwu Timur sebanyak 7 Kursi, dengan demikian selain DPC  PDIP Luwu Timur sebagai partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan perolehan 10 kursi. Partai Nasdem adalah partai peraih kursi kedua terbanyak pada pileg tersebut juga merupakan partai pengusung Calon kepala daerah. (***)