Peternakan Ayam di Balaikembang yang Resahkan Masyarakat, Ketua DPRD :  Harus Ditutup

Penalutim.com, Malili – Terkait usaha peternakan ayam di Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) telah final di lakukan Penutupan, berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat Desa Balaikembang.

Demikian disampaikan ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Arifin yang diwawancarai Media ini, usai peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejari Lutim, senin (20/5/2024).

“Kami sudah memutuskan usaha kandang peternakan ayam di Desa Balaikembang harus di tutup, sesuai dengan hasil RDP dengan masyarakat Desa Balaikembang dan OPD terkai belum lama ini,” ungkapnya.

Arifin menuturkan tindak lanjut dari RDP tersebut diserahkan kepada OPD terkait, yakni Dinas Pertanian dan Ketahananpangan, Dinas Perizinan, Dinas Lingkungan Hidup yang memiliki peran penting dalam menindaklanjuti hasil RDP tersebut.

“Tugas DPRD sudah selesai dengan melaksanakan RDP, keputusan dan tindaklanjutnya berada di dinas terkait, karena hasil dari RDP telah memutuskan untuk menutup tempat usaha tersebut di area pemukiman warga Balaikembang,” tuturnya.

Lebih lanjut ketua DPRD Lutim menjelaskan, keputusa RDP hanya menutup usaha peternakan di area pemukiman warga Desa Balaikembang, namun bukan menutup usaha peternakan ayam apabila dilakukan relokasi di tempat lain. (Srd)