Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya pada 7 Juni 2024

Penalutim.com, Tomoni Timur – Kecamatan Tomoni Timur tengah mempersiapkan diri untuk menyukseskan Roadshow Budaya yang akan digelar pada 7 Juni 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan secara bergilir di 11 kecamatan se-Luwu Timur.

Sebagai langkah awal, Kecamatan Tomoni Timur mengadakan pertemuan pada Jumat, 17 Mei 2024. Pertemuan ini dipimpin oleh Camat Tomoni Timur, Yulius, dan dihadiri oleh Kapolsek Tomoni Timur, Danramil Mangkutana, para kepala desa, anggota BPD, kepala sekolah, sekretaris desa, serta berbagai kelompok masyarakat lainnya.

Agenda utama rapat tersebut adalah pembentukan panitia pelaksana yang akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan acara. Camat Yulius menekankan pentingnya melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan meriah.

Mengacu pada kesuksesan Roadshow Budaya tahun lalu, yang juga diadakan di Kecamatan Tomoni Timur, Camat Yulius menyampaikan harapannya agar partisipasi masyarakat tahun ini semakin meningkat. Acara sebelumnya berhasil menampilkan berbagai seni budaya dari delapan desa di Kecamatan Tomoni Timur, dan diharapkan tahun ini bisa lebih meriah.

“Kita berharap partisipasi masyarakat dari seluruh desa akan lebih meningkat dan semua dapat turut ambil bagian dalam memeriahkan acara ini sehingga Roadshow Budaya tahun ini bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya,” jelas Camat Yulius.

Pertemuan tersebut berhasil membentuk struktur panitia beserta seksi-seksi yang diperlukan. Panitia ini akan segera bekerja mempersiapkan segala sesuatu terkait kegiatan yang akan digelar pada 7 Juni mendatang. Rapat pemantapan dijadwalkan pada 27 Mei 2024 untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana.

Dengan persiapan yang matang dan kolaborasi dari berbagai pihak, Kecamatan Tomoni Timur optimis dapat menyukseskan Roadshow Budaya dalam rangka Hari Jadi Luwu Timur ke-21, menjadikannya acara yang tidak hanya meriah tapi juga memperkuat kebersamaan dan budaya lokal. (***)