Tendangan Pertama Bupati Tandai Bergulirnya Turnamen Sepakbola Antar Instansi

Pena Sport9 views

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Antar Intansi bertajuk “Bupati Cup VII” Tahun 2024, Kamis (16/05/2024), yang akan dipusatkan di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili.

Turnamen antar instansi ini kembali digulirkan setelah 4 tahun ditiadakan karena pandemi covid-19. Dan ini merupakan salah satu event dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Luwu Timur.

“Turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-21 Lutim, dan 29 Tim yang mengikutinya sudah sangat luar biasa,” kata Bupati mengawali sambutannya.

Dirinya mengaku bersyukur karena beberapa event sudah dilakukan di stadion ini, yang artinya tempat ini mulai memberikan kebaikan buat semua. “Mari kita saling mendoakan mudah-mudahan tribunnya bisa diselesaikan,” ajaknya.

Terakhir, Budiman berharap ini menjadi event silaturahmi kita, karena olahraga mempersatukan orang, bukan mencerai beraikan orang, jadi olahraga membuat karakter orang menyatu.

Ia juga berpesan agar petugas kesehatan selalu standby di stadion saat pertandingan karena banyak pemain yang usianya tidak mudah lagi.

“Alhamdulillah banyak sekali orang-orang membuat kebaikan di Luwu Timur ini, itu artinya daya beli bagus, semoga membawa keberkahan buat daerah ini,” tandas Bupati.

Sementara Seksi Penanggung Jawab Sepak bola Antar Instansi, Muhammad Safaat DP. melaporkan, tujuan turnamen ini untuk memupuk dan menjalin rasa persahabatan dan persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan silaturahmi kesatuan dilingkup Pemkab Lutim.

“Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam turnamen ini sebanyak 29 Tim dibagi 8 grup. Sebenarnya total 30 Tim, namun karena ada yang mengundurkan diri dengan alasan pemainnya kurang, jadi hanya 29 tim,” ujarnya singkat.

Pembukaan turnamen sepakbola antar instansi ini ditandai dengan tendangan ke gawang oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Lutim, Perwakilan Polsek, dan Pabung TNI. Kemudian dilanjutkan dengan laga eksebisi antara Tim Pemda Lutim vs Pers Lutim vs Gabungan Kejari Lutim. (Rhj/Kominfo)