Pelantikan Dan Orientasi Tugas Anggota PPK Dihadiri 11 Camat Di Lutim

Daerah14 views

Penalutim.com, Malili – Pelantikan dan orientasi tugas anggota panitia pemilihan kecamatan ( PPK) Se kabupaten Luwu Timur pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2024, dilaksanakan di gedung wanita Simpurusiang, dihadiri 11 Camat di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Kamis (16/05/2024).

Acara pelantikan tersebut dipimpin ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Irfan Lahabu dan dihadiri semua anggota KPU Lutim, anggota PPK yang dilantik dan unsur Forkopinda serta seluruh Camat sekabupaten Luwu Timur.

Ketua KPU Lutim dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu kedepannya banyak tantangan, karena itu dirinya meminta dukungan dari seluruh pihak, terutama dari forkopimda dan para camat, mengingat pemilihan pileg dan pilpres berbeda situasinya dengan pilkada gubernur dan bupati/ walikota dilakukan bersamaan.

”saya minta dukungan dan suport para Camat untuk untuk menopang kinerja 55 orang anggota PPK yang hari ini dilantik, bisa berjalan dengan baik dan lancar dalam menjalanka tugasnya diseluru tahapan pemilukada ini” Ketua KPU Lutim.

Di tempat yang sama Kepala Badan Kesbangpol, Guntur Hafid, dalam Membacakan sambutan Bupati lutim, menekankan, PPK memiliki peran strategis dalam menyukseskan pilkada.

”Tugas saudara sebagai anggota PPK Sangat berat dalam mensosialisasikan seluruh tahapan pemilu,kepada masyarakat, besar harap saya kepada saudara-saudara dapat melaksanakan seluruh tugas dan amanah ini dengan baik ” kata Guntur Hafid.

Mengakhiri kata sambutanya, Guntur Hafid memberikan semangat kepada para anggota PPK yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan percaya diri dan beran menghadapi resiko pekerjaan, serta mental dan jiwa serta semangat yang tinggi. (Srd)