Sufriaty Budiman Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 44 di Surakarta

Daerah5 views

Penalutim.com, Surakarta – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman menghadiri Puncak peringatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional ke 44.

Acara tersebut dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’aruf Amin dan Ketua Harian Dekranas, Tri Suswati, di Hotel Alila Solo, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Turut hadir, Para Anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Ketua Dekranasda Provinsi dan jajarannya, dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Indonesia dan jajarannya.

Dalam sambutannya, ibu Negara RI, Iriana Jokowi merasa takjub melihat para undangan yang hadir pada acara syukuran HUT Dekranas.

“Saya sangat terkesan dengan para tamu undangan pada hari ini, tampak tampil menawan dan percaya diri menggunakan kain khas daerah masing-masing,” ungkap Iriana.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty Budiman mengaku bersyukur dapat hadir pada peringatan Syukuran HUT Dekranas yang ke-44.

“Semoga Dekranas, terkhusus Dekranasda Kabupaten Luwu Timur dapat terus meningkatkan kualitas produk-produk dan kerajinan khas Luwu Timur, dan senantiasa memberikan ruang sepenuhnya demi peningkatan para pelaku UMKM,” ungkap Hj. Sufriaty.

Tak hanya itu, ia juga berharap untuk terus mengembangkan potensi kemampuan para binaan agar dari satu bahan produk bisa menghasilkan banyak inovasi.

Sekedar informasi, dalam acara HUT Ke-44 Dekranas, dilaksanakan juga parade mobil hias kriya, pameran produk UMKM dan budaya sekaligus dirangkaikan dengan Jambore Nasional Kader PKK yang diikuti jajaran pengurus TP PKK Provinsi Sulsel dan Kabupaten Luwu Timur. (Res/Kominfo)