Dinsos P3A Lutim Akomodir 38 KUBE Tahun 2024

Daerah21 views

Penalutim.com, Malili -Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulsel, tela mengakomodir sebanyak 38 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) 2024 untuk mendapatkan bantuan permodalan.

“Kami telah mengakomodir 38 Kube tahun 2024, dengan jumlah dalam 1 Kube terdiri 10 orang anggota dan nominal dana bantuan setiap kolompok mencapai Rp.25 juta sebagai bantuan stimulan, untuk merangsang pertumbuhan perekonomian di kalangan masyarakat yang tidak mampu,”ungkap kadis Sosial dan P3A Lutim, Sukarti pada media ini Rabu (15/5/2024) di ruang kerjanya.

Sukarti menuturkan, bantuan dana Kube diprioritaskan kepada kelompok masyarakat yang kurang mampu, dengan tujuan untuk merangsang dan meningkatan taraf hidup masyarakat tersebut, guna merangsang pertumbuhan ekonomi dengan melalui kelompok usaha bersama.

Bantuan dana yang disalurkan tetap mendapat pengawasan dari petugas terkait. Hal ini dilakukan untuk memastikan dan memantau pertumbuhan ekonomi di kelompok tersebut, sehingga bantuan yang di berikan dapat bejalan dengan baik dan berkesinambungan.

“Saya berharap dan menekankan kepadada pelaku Kube, dapat memanfaatkan anggaran bantuan permodalan yang ada, jangan sampai di salah gunakan”tandasnya. (Srd)