Panitia Seksi Sepakbola Antar Instansi Bupati Cup VII Gelar TM Pembagian grup

Pena Sport10 views

Penalutim.com, Malili – Panitia Seksi Sepakbola menggelar Technical Meeting (TM) untuk membahas peraturan-peraturan pertandingan sekaligus pembagian grup Turnamen Sepakbola Antar Instansi Bupati Cup VII Tahun 2024 dalam rangka memeriahkan HUT ke-21 Kabupaten Luwu Timur.

Technical Meeting dipimpin oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo-SP Lutim, Muhammad Safaat DP. selaku penanggung jawab sepakbola didampingi Kabid Olahraga Dinas Parmudora, Lukman Al Qadri sebagai penanggung Jawab Seksi Olahraga Sepak bola.

Acara ini berlangsung Selasa (14/05/2024), di ruang Media Center Dinas Kominfo-SP Lutim, dan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh instansi yang akan berpartisipasi dalam turnamen.

Ini merupakan langkah penting dalam persiapan turnamen yang akan segera dimulai. Pada pertemuan tersebut, panitia membahas berbagai hal teknis terkait penyelenggaraan turnamen, termasuk aturan main dan pembagian grup, dan setiap perwakilan instansi diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan masukan demi kelancaran pelaksanaan turnamen.

Penanggung jawab sepakbola, Muhammad Safaat DP. menyampaikan harapan agar turnamen ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi di Kabupaten Luwu Timur.

“Turnamen Bupati Cup ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang kebersamaan, sportivitas, dan persatuan antar instansi. Kami berharap semua peserta dapat bermain dengan semangat fair play dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan,” ujarnya.

Ia membeberkan bahwa turnamen ini diikuti sebanyak 29 tim gabungan instansi, dan akan mulai kickoff, Senin 20 Mei 2024, yang dipusatkan di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili.

“Turnamen antar instansi ini tetap ada hadiah uang tunai, namun kami tegaskan bahwa ini hanya turnamen silaturahmi, dan jika ada yang membuat kerusuhan maka tim yang dianggap bersalah akan di diskualifikasi, panitia tegas akan hal ini,” pungkas Muhammad Safaat.

Setelah diskusi-diskusi, dilanjutkan dengan sesi pembagian grup yang dilakukan secara transparan dan adil. Sebanyak 29 tim dari gabungan berbagai instansi terbagi ke dalam 8 grup. Setiap grup akan bersaing untuk memperebutkan posisi pertama dan kedua untuk melaju ke babak berikutnya, sementara jadwal pertandingan akan menyusul.

Turnamen Sepakbola Antar Instansi Bupati Cup VII Tahun 2024 dijadwalkan akan dibuka oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan dihadiri jajaran Forkopimda. Seluruh panitia dan peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin agar turnamen ini dapat berlangsung sukses dan lancar.

Dengan berakhirnya technical meeting ini, persiapan turnamen semakin matang dan siap untuk menghadirkan kompetisi yang penuh semangat dan kebersamaan antar instansi di Kabupaten Luwu Timur.

Berikut Pembagian Grup Bupati Cup VII Tahun 2024 :

Grup A
1. Cab Dinas Pendidikan Prov
2. Dishub
3. Diskan dan Disdagkop UKM
4. Kesbangpol, Dinsos, Perpustakaan

Grup B
1. Vale
2. Disdukcapil Naker DPMPTSP
3. PDAM
4. Syahbandar dan Bea Cukai

Grup C
1. Dikbud
2. ATR BPN
3. DLH
4. Perkimtan, Inspektorat

Grup D
1. Polres Luwu Timur
2. Bapelitbangda, BKAD, Bapenda
3. Diskopar KB

Grup E
1. Satpol PP
2. Kemenag
3. DPMD dan Apdesi
4. PPDI

Grup F
1. Dinkes RSUD
2. PUPR
3. Dinas Pertanian, BKPSDM

Grup G
1. Kejari Luwu Timur
2. PS. TNI
3. Setda, Setwan, BPBD
4. Camat Utd

Grup H
1. Damkar
2. Gab Bank, PNM ULAM
3. PN dan PA.

(Rhj/Kominfo)