DPP PAN Rekomendasi Ketua TKD Probowo Gibran Calon Bupati Lutim

Pena Politik128 views

Penalutim.com, Malili – Ketua TKD  Prabowo Gibran, Kabupaten Luwu Timur, H.Usman Sadik, S.Sos, M.Si terima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) untuk bakal calon Bupati Luwu Timur.

Rekomendasi tersebut di terima Usman Sadik pada tanggal 10 Mei 2024. Dengan Nomor 156/Pilkada/V/2024.

Usman Sadik Daftar Calon Bupati Luwu Timur di PDIP
Usman Sadik Daftar Calon Bupati Luwu Timur di PDIP

Pasca Menerima Rekemonadi dari DPP PAN. Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik  langsung gerak cepat mendaftarkan diri di sejumlah Partai Politik yang telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur periode 2024-2029.

Berdasarkan Pantauan Penalutim, tepat hari ini Selasa (14/5/2024) Usman Sadik mendaftarkan diri di Parpol PAN, PDIP, Demokrat dan PKS.

Usman Sadik Daftar Calon Bupati Luwu Timur di Partai Demokrat
Usman Sadik Daftar Calon Bupati Luwu Timur di Partai Demokrat

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur empat periode, Usman Sadik saat mendaftarkan diri di PDIP mengatakan ” PAN dan PDIP bukanlah sesuatu yang asing. Karena di sejumlah momentum politik PAN dan PDIP selalu bersama. Baik itu secara organisasi maupun antar personal dengan pengurusnya. Seperti andida saya ini Andi Zulkarnain. Saya pernah bersama di partai Golkar. ya itulah politik,”kata Usman Sadik.

Kader PAN bersama Simpatisan Dampingi Usman Sadik Daftar Calon Bupati di Sejumlah Parpol
Kader PAN bersama Simpatisan Dampingi Usman Sadik Daftar Calon Bupati di Sejumlah Parpol

Dikesempatan itu, Usman Sadik mengajak semua untuk merayakan Pesta Demokrasi Pilkada 2024 dengan damai, jujur, aman,  adil dan demokratis tanpa ada pertengkaran.

“Saya berharap PAN dan PDIP ini terus bersama dan saya diterima dengan baik. Insya Allah kebersamaan ini kita jaga bersama,” tutur mantan politisi Golkar, Usman Sadik.

Setelah mendaftar di PDIP. Usman Sadik yang didampingi puluhan kader PAN  dan simpatisan menuju partai Demokrat mengembalikan formulir pendaftaran. Setelah itu berlanjut ke partai PKS.

PDIP, Demokrat dan PKS menerima dengan baik Usman sadik “Semoga PAN, PDIP, Demokrat dan PKS berkoalisi memenangkan pilkada 2024 di Kabupaten Luwu Timur,” ucap Usman Sadik.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo mengatakan PAN adalah partai yang paling setia mendampinginya. Selama 15 tahun PAN mendukung tampa pamrih. Olehnya itu kesetiaan harus dibalas dengan kesetiaan. Hal tersebut disampaikan Presiden Prabowo di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN untuk persiapan Pilkda 2024 di Hotel JS Luwansa, Kamis (9/5/2024).

 

Penalutim.com
Usman Sadik

Sekedar informasi ketua Tim kerja Daerah (TKD) Prabowo – Gibran, Usman Sadik  pada pilpres 14 Februari 2024 berhasil memenangkan Prabowo-Gibran  di Luwu Timur dengan Capaian 60, 89 Persen perolehan Suara. Selain itu, Sebagai ketua DPD PAN Luwu Timur, Usman Sadik berhasil menambah kursi menjadi 5 di DPRD Luwu Timur, sekaligus mempertahankan posisi unsur pimpinan sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur. (*)