Di Hari yang Sama, Usman Sadik-Isrullah Daftar Bakal Calon Kepala Daerah Lutim

Pena Politik385 views

Penalutim.com, Malili – Tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Luwu Timur tengah berlangsung. Sejumlah Partai Politik (Parpol) telah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Pasca sejumlah parpol membuka pendaftaran. Sejumlah Figur telah mengambil formulir pendaftaran.

Ketua DPD PAN Luwu Timur, H.Usman Sadik, S.Sos, M.Si  tepat hari ini, Senin (13/5/2024) telah mengambil Formulir pendaftaran dan bermaksud mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Luwu Timur melalui Partai Amanat Nasional (PAN) di sekretariat DPD PAN Luwu Timur, JL. Poros Malili-Sorowako, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Penalutim.com

Wakil ketua dua DPRD Luwu Timur, Usman Sadik mengatakan selain di PAN, dirinya juga akan mendaftar di sejumlah Parpol.

“Masih perlu komunikasi politik dengan Parpol lain, karena partai kami tidak cukup untuk mengusung secara mandiri,” kata usman,

Kabarnya besok 14 Mei 2024, Ketua TKD Prabowo-Gibran Luwu Timur, Usman Sadik akan mengembalikan formulir pendaftaran di Parpol PDIP, PKS dan Demorat.

“Besok ketua kami, akan melakukan agenda pengembalian formulir di 3 Partai sekaligus : PDIP , PKS dan Demokrat,” kata ketua Bapilu PAN Luwu Timur.

Sementara itu, di hari yang sama, salah satau pengusaha tambang Nikel di Luwu Timur, sebut saja Isrullah Achmad, Komisaris PT Citra Lampia Mandiri (CLM) setelah mengambil formulir pendaftaran di PDIP, juga mengambil Formulir di PAN.

Penalutim.com

Pendaftaran Isrullah didampingi langsung Direktur Eksternal PT CLM, Ismail Achmad, dan Juru Bicara Fauzi Lukman, serta sejumlah simpatisan.

Berkas Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati ini diterima langsung Sekretaris Desk Pilkada DPD PAN Luwu Timur, Suleman.

Suleman mengatakan, semenjak dibukanya pendaftaran, Isrullah Achmad merupakan pendaftar ke 2 di Sekertariat DPD II PAN Luwu Timur, yakni Usman Sadik dan Isrullah.

Menurut Ayy Karibo sapaan akrab Suleman, pembukaan pendaftaran ini bukan hanya kader partai melainkan semua warga Negara Indonesia maupun kader partai lain dapat mendaftar di sekretariat DPD PAN Luwu Timur.

Isrullah mengatakan kesiapannya meningkatkan semua potensi di Luwu Timur jika dirinya dipercayakan memimpin di Bumi Batara Guru.

“Saat ini Luwu Timur sudah baik, tapi kita mau lebih baik lagi, ini yang memotivasi saya” Tegas Isrullah.

Selain itu, sebagai figur yang mengaku sangat mengenal Luwu Timur ini, Isrullah menganggap masih banyak potensi-potensi dari daerah ini yang bisa ia kembangkan.

“Dengan background saya sebagai pengusaha, artinya ini menjadi modal besar dalam memaksimalkan potensi daerah kita” Tambahnya.

Untuk diketahui, Isrullah berencana mengambil formulir pendaftaran Calon di tiga partai yakni, PDIP, PAN dan PKS.

Penalutim.com

Untuk hari ini, pengambilan formulir sudah dilakukan di PDIP yang diterima langsung oleh Sekjen PDIP, Zulkarnain, kemudian diagendakan berlanjut pengambilan formulir di PKS.(*)