Besok Usman Sadik Daftar Calon Bupati

Pena Politik130 views

Penalutim.com, Malili – Suhu politik Pilkada 2024 kian memanas. Sejumlah partai telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur.

Sejumlah figur yang bakal mencalonkan pun kian rame diperbincangkan. Selain Budiman Hakim ketua DPC PDIP yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa kader Golkar, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, mantan Wakil Bupati Luwu Timur yang juga adalah ketua Partai Nasdem Luwu Timur, Usman Sadik ketua DPD II PAN Luwu Timur yang saat ini adalah Wakil ketua II DPRD Luwu Timur, juga ramai diperbincangkan Maju bertarung sebagai Calon Bupati Luwu Timur.

Pelaksana Bapilu PAN, Sulaeman, SE mengatakan “hari ini tepatnya Minggu pagi tanggal 12 bulan Mei 2024 PAN membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di sekret PAN, Jl Poros Malili-Sorowako, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timurr, ” ucap Sekertaris tim desk Pilkada PAN, Sulaeman.

Menurutnya, besok Senin (13/5/2024) Ketua DPD II PAN Luwu Timur, H. Usman Sadik, S.Sos, M.Si pendaftar pertama di PAN sebagai Calon Bupati Luwu Timur.

Selanjutnya, kata Sulaeman, Usman Sadik juga akan mendaftar di sejumlah Partai yang telah membuka pendaftatan.

“Sebelumnya Usman Sadik telah mengambil formulir pendaftatan di PDIP dan akan mendaftar di sejumlah partai politik yang telah membuka pendaftaran,” Kata Sulaeman saat jumpa pers di Warkop Teduh, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Sulaeman disapa akrap Ay Karibo mengajak putra-putri terbaik Luwu Timur yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di PAN.

“Silakan putra -putri terbaik Luwu Timur mendafrkan diri di PAN, kami membuka secara umum, tanpa ada yang diistimewakan. Hal ini dilakukan agar perhelatan pilkada 2024 di Luwu Timur terlaksana secara demokratis. Untuk mewujudkan hal tersebut,  kita awali dari proses pendaftaran hingga pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur itu dilkasanakan,”tutur Suleman.

Skedar informasi, Pada pileg dan pilpres pada bulan dua lalu. PAN meraih kursi 5 di DPRD Lutim dan Usman Sadik yang saat itu adalah ketua TKD Prabowo Gibran Kabupaten Luwu Timur berhasil memenangkan Prabowo-Gibraan di Luwu Timur. Sementara PDIP di bawah kepemimpinan Budiman yang juga sebagai Bupati Lutim berhasil raih kursi di DPRD Lutim sebanyak 10 Kursi, Partai Nasdem dipimpin Irwan Bahri Syam sebagai ketua Nasdem Luwu Timur berhasil meraih sebanyak 7 kursi, dan Golkar 4.  (Rm)