APBD Lutim Terus Meningkat, Budiman Proyeksikan Tahun 2025 Capai 2 Triliun

Daerah24 views

Penalutim.com, Malili – Sejumlah keberhasilan dipaparkan Bupati Luwu Timur di Hari Ulang Tahun yang ke-21 Tahun, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (3/5/2024).

Selain tidak ada lagi Desa Tertinggal di Kabupaten Luwu Timur. Budiman juga memaparkan keberhasilan pemerintah Kabupaten Luwu Timur di bawah kepemimpinannya sebagai Bupati Luwu Timur.

“APBD yang terus mengalami peningkatan dimana pada tahun 2024 ini, kini mencapai Rp. 1,9 triliun, dan diproyeksikan tahun 2025 mendatang, APBD Luwu Timur dapat mencapai lebih dari Rp 2 Triliun Rupiah,” papar Budiman dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Budiman, dari sisi pendapatan perkapita masyarakat menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.  Di tahun 2023,  sebesar 99,49 juta/perjiwa. Laju Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Timur tahun 2023, tumbuh sebesar 9,66 persen.

Lanjut Budiman, Sementara persentase dan jumlah penduduk miskin jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Timur menempati posisi ke-5 dengan persentase kemiskinan terendah di Sulawesi Selatan.

“Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi dan penghargaan yang membanggakan yang telah berhasil ditorehkan selama 3 tahun menjabat sebagai Bupati Luwu Timur,”tuturnya

Selain itu, di kepemimpinannya sebagai Bupati, Pemkab Lutim juga telah menyerahkan berbagai bantuan baik itu di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, maupun pendidikan. (Rm).