21 Tahun Luwu Timur, Kapolda Sulsel Apresiasi Pemkab Lutim

Pena Hukum24 views

Penalutim.com, Malili – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen. Pol Andi Rian R Djajadi hadir di rapat Paripurna Istimewah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur. Rapat Istimewah ini di laksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur yang ke-21 Tahun di ruang rapat Paripurna DPRD Lutim, Jumat (3/5/2024).

Kapolda Sulsel hadir bersama ketua Bhayangkari Sulsel serta rombongan sejumlah personil. Setelah mengikuti rapat Paripurna. Kapolda bersama rombongan mengunjungi Mako Polres Lutim yang baru. Sekaligus menanam pohon di depan Taman Rumah Ibadah Bhinneka Tunggal Ika, Polres Lutim.

Sebelumnya, Kapolres Lutim, AKBP Zulkarnain dalam sambutannya, memaparkan proses pembangunan baru Mako Polres Lutim, mulai dari sumber lahan yang digunakan, sumber anggaran pembangunan, sejumlah fasilitas bangunan hingga rencana pembangunan rumah Dinas Kapolres dan Wakapolres.

Menanggapi hal ini. Kapolda Sulsel mengapresiasi pemerintah daerah yang telah membantu pembangunan Markas Kepolisian di Kabupaten Luwu Timur.

Kapolda Sulsel, Irjen. Pol Andi Rian R Djajadi
Kapolda Sulsel, Irjen. Pol Andi Rian R Djajadi

“Kami tentu mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah daerah dan unsur forkopimda, khususnya perhatian pemkab Luwu Timur dalam membantu pembangunan markas kepolisian (Mako) yang sedang berlangsung,” Ucap Andi Rian R Djajadi di Depan Rumah Ibadah Bhinneka Tunggal Ika, Polres Lutim.

Walaupun, lanjut Kapolda, usia kabupaten Luwu Timur tergolong masih muda, namun sejumlah kemajuan  dalam berbagai sektor telah dicapai daerah ini.

“Yang patut menjadi kesyukuran kita semua. Luwu Timur ini, dihuni beragam etnis, multi agama dan suku yang hidup rukun berdampingan. Kehidupan masyarakat berlangsung kondusif. Hlal ini bisa menjadikan Luwu Timur sebagai baromter tata kelola kamtibmas di Sulawesi-Selatan,” tuturnya.

Kapolda Sulsel di dampingi sejumlah pejabat Itama Mapolda Sulsel menanam pohon di sekitar Mako Polres Lutim. Selain itu, ada  Kapolres AKBP Zulkarnain, Wakil bupati Luwu Timur Mochamammad Akbar Andi Leluasa, ketua DPRD Aripin, Wakil ketua DPRD Usman Sadik, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur serta Direktur External PT Vale, PT CLM, tokoh Agama, dan sejumlah tamu undangan yang hadir. (Rm).