PJ Gubernur Sulsel Menilai Gagasan Budiman Membangun Lutim Mirip Gaya Presiden Jokowi

Daerah30 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pj.Guberner Sulawesi-Selatan, Dr.Bahtiar Baharuddin, Msi, puji keberhasilan pembangunan daerah di Kabupaten Luwu Timur.

Gubernur mengatakan, meski Kabupaten Luwu Timur adalah kabupaten terbungsu di Provinsi Sulawesi Selatan. Akan tetapi, pembangunannya cepat dan membanggakan.

“Kecepatan dan Pemerataan Pembangunan di Luwu Timur dua tahun terakhir ini cukup membanggakan, hasilnya pun melampaui beberapa kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan, padahal Luwu Timur usianya Baru 21 tahun,”kata Bahtiar saat sambuatan di Rapat Paripurna istemewa dalam rangka memperingati peringatan hari jadi Ke-21 Kabupaten Luwu Timur, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (3/5/2024).

Menurut Bahtiar, kecepatan pembangunannya ibarat kecepatan Valentino Rossi dan Marquez.

Selain itu, Bahtiar menilai metode pembangunan mulai dari Desa yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur. Mirip dengan gaya pembangunan Presiden Jokowi.

“Program dan inovasi Luwu Timur dalam membangun di Mulai dari Desa, metode ini mirip dengan gaya presiden Jokowi dalam melakukan pemerataan pembangunan di Negeri ini, Hebat dan cerdas memang Budiman,” Puji Bahtiar kepada Budiman.

Hal ini membuat Bahtiar salut dan bangga dengan gagasan Budiman membangunan Kabupaten Luwu Timur.

“Gagasan Budiman selaku Bupati dalam membangun Luwu Timur saya sangat salut dan bangga, Sosok Budiman saya kenal sebelum saya jadi Pj. Gubernur Sulsel, beliau sering diskusi dengan kami di Jakarta,” tutur Bahtiar disambut dengan meriahnya tepuk tangan para hadirin di Ruang Paripurna DPRD Lutim.

“Jadi, kalau Luwu Timur ini terpoles dengan baik jangan ki Heran. Saya tau Bupatinya orang cerdas,” tambahnya.

Jika kita melihat kemajuan daerah ini, maka Indonesia Emas akan dimulai dari Luwu Timur, Insya Allah, Selamat hari jadi Bumi Batara guru yang ke 21,” tutupnya. (Rm)