Ketua DWP Lutim Hadiri Silaturahmi DWP Pusat Secara Virtual

Daerah7 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli beserta jajarannya menghadiri kegiatan Silaturahmi yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kartini, Halal Bihalal dan Perayaan Paskah tahun 2024 Secara Virtual, di Ruang Telematika Diskominfo-SP, Rabu (24/04/2024).

Acara ini digelar sebagai wujud kongkrit DWP yang ikut berperan serta menjalin silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama, membangun kesatuan serta keutuhan Nasional.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum DWP Pusat dan turut dihadiri oleh penasehat dan pengurus DWP pusat, instansi pemerintah pusat, ketua DWP instansi pusat, dan seluruh Ketua DWP Provinsi/kabupaten kota Se Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DWP Pusat, Franka Makarim mengungkapkan rasa syukur karena hari ini dapat merangkaikan tiga perayaan, salah satu ialah perayaan atas perjuangan kesetaraan gender serta hak pendidikan bagi perempuan Indonesia yang dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini.

 

“Kita sebagai bagian besar dari keluarga DWP perlu menjadikan momentum ini sebagai panggilan untuk terus berjuang di masa mendatang, saling mendukung, menguatkan, belajar dan berkarya, serta mengangkat derajat sesama perempuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, perempuan memainkan peran yang sangat penting dalam membangun generasi Indonesia yang cerdas dan berkarakter.

“Ini menjadi salah satu bekal kita untuk terus meneruskan perjuangan DWP dengan semangat berkolaborasi dan gotong royong yang telah terbentuk selama ini,” tuturnya.

Terakhir, istri dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim ini menyampaikan bahwa, hari ini adalah wujud nyata dimana toleransi adalah nilai penting dikehidupaan sebagai bangsa Indonesia.

“Dengan tiga kegiatan yang dilakukan sekaligus pada hari ini, maka mari kita bersama-sama merayakannya dengan suka cita dan kehangatan,” pungkas Franka. (Mil/Kominfo)