Dirangkai Halal Bihalal, Ketua TP PKK Lutim Pimpin Rapat Bulanan

Daerah9 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Arbiyanti Febthavia, Ketua Bidang IV Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Hj. Masrah Bahri Suli memimpin Rapat Bulanan TP PKK Kabupaten yang dirangkai dengan Halal Bihalal, di Aula Rujab Bupati Lutim, Rabu (24/04/2024).

Turut hadir, Ketua FKUB selaku pembawa hikmah halal bihalal, Pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa beserta pengurus.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman berharap setiap desa agar memasukkan laporan bulanan di kecamatan.

“Saya akan mencoba memperjelas kembali apakah ini sudah rampung atau tidak, karena kita dituntut untuk itu. Mudah-mudahan laporan tersebut mulai dari desa hingga kecamatan sudah menyampaikan ke kami, sehingga bisa dirampungkan,” kata Sufriaty.

Selain itu, Sufriaty mengatakan, dari hasil rapat sebelumnya telah disampaikan bagaimana membuat ecobrick yang berasal dari botol plastik, diisi padat dengan limbah non-biological untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali.

“Mudah-mudahan ecobrick yang telah dibawah ini telah memenuhi syarat atau standar dan diharapkan juga kecamatan maupun desa sudah membuat program kerja, sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh kabupaten bisa berkelanjutan sampai ke tingkat desa,” ucap Ketua TP PKK Lutim.

“Begitupula dengan gerakan BerJiHaT untuk kiranya kembali diperhatikan, jika ada kendala silahkan laporkan sehingga ada bahan evaluasi bagi kami. Saya kira ini bukan hal yang berat jika kita benar-benar ikhlas melakukaknnhya,” tambahnya.

Terakhir, Ketua TP PKK Lutim juga menyampaikan rangkaian acara Jambore Nasional dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK sekaligus Hari Ulang Tahun Dekranasda yang akan dilaksanakan di Solo.

“Untuk itu, kami mengajak para ibu-ibu untuk turut serta menyaksikan event nasional seperti ini, sehingga kita semua memiliki pengalaman. Alhamdulillah dibeberapa kegiatan, Kabupaten Luwu Timur telah banyak meraih penghargaan, tentu berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Mari kita tingkatkan, pertahankan sehingga kedepan bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya. (Dew/Kominfo)