Sejumlah Mobil Mogok Dampak Pertalite di SPBU Wasuponda Bercampur Air

Daerah1,287 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Sejumlah kendaraan mobil mogok akibat Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite di SPBU Kecamatan Wasuponda bercampur air, Jumat (19/4/2024).

“Belum berapa meter jalan mati dalam mobil. Ada orangnya pertamina mengejar dan menyampaikan bahwa pertalite yang diisi tadi itu bercampur air,”Kata Regen salahsatu pemilik mobil yang menjadi korban mobilnya mogok stelah mengsisi di SPBU, Togo, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

Penalutim.com

Salahstu pegawai SPBU di kecamatan Wasuponda, mengatakan bahwa terkait pertalite persoalan ini. Dirinya juga tidak mengetahui apa penyebabnya.

“Kami juga kaget pak, dan hingga saat ini kami belum mengetahui kenapa hal ini bisa terjadi,”kata Masnur

Menurutnya, saat ini pihak SPBU Wasuponda masih menyelidiki penyebab pertalite bercampu air ini.

“Kami masih melakukan peyelidikan terkait persoalan ini pak,”tuturnya.

Nampak Perltalite bercampur air dalam jeregen 5 liter
Nampak Perltalite bercampur air dalam jeregen 5 liter

Berdasarkan pantauan langsung Penalutim di SPBU Wasuponda. Menemukan ada kendaraan mobil mogok akibat pertalite yang diduga bercampur air. dan SPBU Wasuponda tutup setelah menerima keluhan sejumlah pengendara.

“Kami tutup sekitar jam 8 pagi setelah mengetahui kejadian ini,”kata sejumlah operator di SPBU Wasuponda kepada Penalutim.

Sejumlah pengedara mobil yang terkena dampak pertalite yang mengakibatkan mobilnya mogok, keberatan dan menuntut pertanggung jawaban kepada pihak SPBU Wasuponda.

“Kami menuntut pertanggung jawaban pihak SPBU Wasuponda dengan waktu dua bulan,”kata Regen bersama rekannya saat menguras pertalite bercampur air dari tangki mobilnya.(RM)