Pertalite Bercampur Air di SPBU Wasuponda, Satreskrim Polres Lutim Lakukan Penyelidikan

Pena Hukum550 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pertalite bercampur air di SPBU Togo, kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur korbankan sejumlah konsumen. Sejumlah konsumen Pertalite di SPBU mengalami kerusakan pada kendaraan sehingga mengakibatkan mobilnya mogok di tengah jalan, Jumat (19/4/2024).

Menanggapi hal ini, Satreskrim Polres Luwu Timur langsung mengambil tindakan ke  SPBU Togo. Melalui Kanit Tipidter Ipda Muh. Mubin, SH bersama anggota bersama sejumlah personil malakukan pengecekan dan pengambilan sampel BBM Jenis Pertalite di SPBU Togo yang viral di media sosial, karena di duga BBM jenis Pertalite tersebut telah tercampur air dan mengakibatkan beberapa kendaraan mengalami kerusakan.

Saat melakukan pengecekan Ipda Mubin mengambil keterangan salahsatu konsumen yang menjadi  korban mobilnya mogok setelah mengsisi Pertalite di SPBU Togo.

“Sekitar pukul 07:00 WITA Saudarah Haeril Anwar (48), karyawan swasta pemilik kendaraan Toyota Yaris warna merah No. Pol DP 1013 GE, melakukan pengisian BBM jenis Pertalite di SPBU Togo. Kemudian setelah melakukan pengisian BBM jenis Pertalite kendaraan milik Saudarah Haeril Anwar mengalami kerusakan.  Setelah dilakukan pengecekan ternyata, di dalam tangki kendaraan BBM tercampur dengan air. Kemudian dilakukan pengecekan terhadap selang nosel dengan cara mengeluarkan BBM jenis Pertalite ke dalam botol kaca.  Benar ditemukan BBM jenis Pertalite telah tercampur air,”tutur Ipda Mubin

Kasih Humas Polres Lutim, Bripka Taufik mengatakan satreskirim  akan melakukan penyelidikan sebagai tindak lanjut kejadian tersebut.

“Rencana tindak lanjut, akan dilakukan penyelidikan terkait kejadian teresebut,”katanya

Sekedar informasi, berdasarkan informasi yang didapatkan Penalutim. Selain Haeril Anwar yang menjadi korban mobilnya rusak setelah mengsisi Pertalite di SPBU Togo, ada Regen warga dari Malili dan Ian dari Wasuponda juga mengalami hal yang sama. (Rm)