Peserta Lulus Seleksi Paskibra, Kesbangpol Lutim : Akan Digembleng Jadi Pemimpin Berkarakter Pancasila

Daerah4 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Jakarta Pantau Seleksi Paskibraka Lutim tahun 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Luwu Timur, Guntur Hafid mengatakan, penyelenggaran rekrutmen dan seleksi Paskibraka dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Apalagi dipantau langsung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Peserta calon paskibraka ini setelah lulus seleksi akan digembleng untuk menjadi calon pemimpin berkarakter Pancasila,” kata Guntur, Kamis (18/4/2024).

Guntur berharap, melalui seleksi tersebut dapat terpilih putra-putri terbaik yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

Menurutnya, tahapan seleksi memasuki tahapan Parade dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipusatkan di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Timur. Selanjutnya, seleksi Kesamaptaan yang akan dipusatkan di Stadion Andi Hasan Opu To Hata. Terakhir seleksi kepribadian (wawancara).

 “Adapun Tim seleksi terdiri dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia) dan TNI-Polri. Ada 170 siswa-siswi kembali melanjutkan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Luwu Timur tahun 2024,” imbuhnya. (Rm)