Fraksi Gerinda Puji Prestasi Pemkab Lutim

Pena Politik10 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Fraksi Gerindra pujis sejumlah prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Banyaknya penghargaan yang diraih Pemerintah Luwu Timur dari Pusat dan Provinsi Sulsel, bukti kinerja Pemerintah Luwu Timur sangat baik. Olehnya Fraksi Gerindra akan terus mengawal dan mendukung Pemerintah Luwu Timur untuk menuntaskan seluruh program pembangunan yang sudah di tetapkan dalam APBD,” kata Andi Baharuddin dari Fraksi Gerindra di Rapat Paripurna, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya,  meskipun banyak capaian positif yang diraih Pemkab Luwu Timur, masih ada juga hal – hal yang harus dibenahi untuk kebaikan Luwu Timur ke depan.

Ia menyebutkan, pada tahun 2023 merupakan tahun ketiga pelaksanaan Program Prioritas RPJMD Kab.Luwu Timur 2021-2026 di berbagai sektor. Diantaranya, Pemerintah Kabupaten Lutim telah merumuskan 6 (enam) misi pembangunan daerah, yakni :

  1. Meningkatkan Kesejahteraan dan Taraf Hidup Masyarakat Secara Menyeluruh.
  2. Mengembangkan Perekonomian daerah yang berdaya saing dan berjaringan luas. Menciptakan pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik.
  3. Menyediakan infrastruktur daerah yang memadai dan lingkungan yang berkualitas. Mewujudkan ketentraman dan ketertiban bagi seluruh warga masyarakat. Dan Menjamin keberlangsungan Pembangunan yang berbasis pada agama dan budaya.

Hal tersebut, lanjutnya,  sudah ada yang terealisasi, akan tetapi masih perlu digenjot agar masyarakat Luwu Timur semakin meningkat kesejahteraan dan taraf hidupnya dengan di tandai meningkatnya PDRB perkapita,menurunnya angka pengangguran, menurunnya rasio jumlah penduduk miskin. indeks pendidikan dan kesehatan, serta meningkatnya meningkatnya daya beli masyarakat.

”Kita patut mensyukuri dibawah kepemimpinan Budiman, pendapatan daerah Luwu Timur kian membaik. ” Ujar Andi Baharuddin.

Menanggapi terkait Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak. Fraksi Gerindra sepakat untuk dibahas dengan cermat dan tepat sebab Ranperda tersebut sangat menentukan kelanjutan masa depan Luwu Timur.

” Fraksi Gerindra sepakat draf Ranperda Kabupaten Layak Anak ini dibahas dan ditetapkan jadi perda Luwu Timur. ” Tutupnya.(*)