Pasca Libur Lebaran, Hari Pertama Dinkes Lutim Langsung Aktif Melayani Masyarakat

Daerah19 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Libur lebaran telah usai. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali beraktivitas normal seperti biasanya.

Pelayanan kepada masyarakat mulai aktif seperti biasanya. Hal ini nampak di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur.

Sejumlah masyarakat yang mengurus rekomendasi pendaftaran BPJS dilayani untuk mendapatkan rekomendasi pendaftaran BPJS, Selasa (16/4/2024).

“Iya Pak, langsung aktif melayani masyarakat seperti biasa. Di hari pertama setelah libur, banyak masyarakat yang kami layani untuk mendapatkan rekomendasi pendaftaran BPJS,” kata Rina Anwar, salah satu staf yang melayani rekomendasi BPJS di Dinas Kesehatan Luwu Timur.

Saat melayani masyarakat yang ingin mendapatkan rekomemdasi BPJS. Rina menyampaikan 2 lembar fotocopy Kartu Keluarga (KK) yang harus di setor.

“Tabe pak, kita setor 2 lembar fotocopy KK ta,” Kata Rina saat melayani masyarakat

Setelah beberapa menit kemudian. Rekomendasi tersebut langsung diterima masyarakat yang membutuhkannya dan diarahkan untuk ke kantor BPJS terdekat untuk melalui proses selanjutnya.

Sebelumnya Bupati Luwu Timur  menekankan agar seluruh pegawai menjaga kedisiplinan. “Kita harusnya bersyukur Luwu Timur ini ada 21 tahun yang lalu sehingga kita semua dapat menjadi pegawai, upah jasa, dan PPPK yang semuanya itu gratis,” kata Budiman dalam sambutannya saat Pimpin Apel pagi pertama, pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman kantor Bupati Lutim, Senin (16/04/2024).