Ini Pandangan Umum Fraksi Golkar Terkait Ranperda KLA Luwu Timur

Pena Politik11 views

Penalutim.com, Luwu Timur –  Fraksi Golkar paparkan pandangannya terkait Ranperda Kabupaten Layak Anak (KLA) Luwu Timur di Paripurna DPRD Lutim, Selasa (16/04/2024).

Dalam pandangannya, Dianggap memberi perlindungan bagi anak – anak Luwu Timur untuk tumbuh dan berkembang secara layak. Fraksi Golkar menyatakan mendukung penuh Ranperda Kabupaten Layak Anak di Luwu Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Golkar Wahidin Wahid.

Menurut Wahidin Wahid, Fraksi Golkar berpandangan anak adalah amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang di dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya.

Anak memiliki peran strategis, ciri, dan sifat khusus, sehingga wajib dilindungi dari perlakuan tidak manusiawi yang mengakibatkan pelanggaran Hak Azasi Manusia.

Anak merupakan bagian tak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia, bangsa dan negara sehingga Perlindungan dan kesejahteraan anak harus mendapatkan perhatian besar.

Guna menjamin hak hidup anak yang layak di daerah Luwu Timur, maka diperlukan dukungan kebijakan untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Fraksi Golkar memandang, dengan menghadirkan regulasi, kepentingan penjaminan hak hidup anak yang layak sangat diperlukan, sehingga anak dapat berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan dan juga bagian dari pembangunan bangsa.

” Fraksi Golkar menyambut baik Ranperda ini untuk kemudian dibahas pada tahap selanjutnya. Diharapkan, kehadiran Ranperda ini mendukung secara optimal Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak di kabupaten Luwu Timur.” Tutup Wahidin.(*)