Sekdes Mabonta Selamatkan Bocah Dipatok Ular

Daerah16 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Anak laki-laki umur 6 tahun, keluar rumah pergi bermain malah dimangsa ular piton, Sabtu (13/04/24).

Sekdes Mabonta, Musriadi (36) yang mendengar teriakkan anak yang sudah kesakitan karena betis kanan sudah dipatok dan terlilit oleh ular dengan ukuran panjang sekitar tiga meter.

“Sudah teriak ular-ular. Jadi saya tangkap itu ular dan lepas dari lilitan di kaki anak,” kata Musriadi kepada petugas kepolisian Polsek Wotu dan disampaikan oleh Kasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka Andi Muh Taufik, Sabtu (13/04/24).

Penalutim.com

Peristiwa ini terjadi di Dusun Balo-Balo,Desa Balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur. Berada di area perkebunan sawit, empang dan semak-semak. Daerah ini juga kerap ditimpa luapan air.

Menurut Taufik, anak yang menjadi korban keganasan ular piton mendapat perawatan medis di Puskesmas Wotu. Kondisinya sudah membaik.

“Sudah menjalani perawatan di rumahnya,” ungkapnya.

Taufik juga mengatakan kejadian ini harus menjadi perhatian serius. Dimana, kondisi lingkungan sekitar harus diperhatikan dan dijaga kebersihannya. Jangan menunggu korban selanjutnya. Sebab, ada anak-anak yang kerap bermain di halaman rumah.

“Jadi perlu dilakukan penyuluhan terkait  pembersihan lahan sekitar rumah untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa terulang. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi. Mari jaga anak dan keluarga kita,” imbuhnya. (*)