Begini Kronologi Rumah Alisman Terbakar

Daerah14 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Rumahnya ditinggal tanpa penghuni, mesin cuci beroperasi. Sekitar sejam kemudian rumahnya dilalap sijago merah. Demikian kronologi kebakaran rumah salah satu warga di Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (13/4/2024).

Hal ini diungkapkan oleh Heri Eviana, warga yang menyaksikan kejadian kebakaran.

Awalnya ia melihat asap yang mencurigakan keluar dari dapur rumah. Heri Eviana yang tinggal di belakang rumah Alisman hanya berjarak sekitar 50 meter menyaksikan kejadian tersebut langsung menyampaikan ke suaminya.

“Kayaknya terbakar itu rumah di depan,” Kata Heri Eviana kepada suaminya yang sedang perbaiki mobil.

Karena Heri Eviana tidak memiliki no telpon pemilik rumah yang terbakar yakni Alisman. Ia menghubungi kerabat Alisman.

“telpon ki pemadam, terbakar rumahnya sodarah Alisman,” Katanya kepada kerabat Alisman.

Sementara pemilik Rumah, sekitar pukul 16.30 WITA, Alisman mengajak istrinya ke Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) di pinggir Sungai Malili.

Sekitar pukul 17.02 WITA,  istri Alisman menerima telepon dari kerabatnya dan menerima informasi bahwa rumahnya sedang kebakaran.

Rumah Alisman terbuat dari kayu tentu mudah terbakar, sehingga menyebabkan api dengan cepat membesar dan sangat sulit untuk dipadamkan.

Saat Alisman bersama istrinya tiba. Ia hanya bisa menyaksikan warga sedang berupaya memadamkan api. Pemadaman berlangsung hingga pukul 18.20 WITA dengan menggunakan 2 (dua) unit kendaraan pemadam dan dibantu oleh warga setempat.  Akan tetapi, tidak maksimal memadamkan api hingga  meninggalkan kerangka kayu yang berarang hitam bekas terbakar.

“Berdasarkan keterangan pemilik rumah (Alisman) mesin cuci lupa dimatikan,” kata Kasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka Andi Muh Taufik.

Menurut keterangan Taufik, Alisman merupakan ASN berdasarkan KTP dan Istrinya adalah ibu rumah tangga.

“Kita sudah pasang garis polisi dan masyarakat dihimbau untuk tidak mendekat ke tempat kejadian kebakaran,” imbuhnya. (Rm)