Anggota DPRD Apresiasi Program Mudik Gratis Pemkab Lutim

Daerah0 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur luncurkan program mudik gratis dalam rangka menyambut dan pasca hari Raya Idul Fitri 1445 H. Program ini tentu sangat membantu masyarakat Luwu Timur.

Ketua Komisi I DPRD Lutim, Harisa Suharjo mengapresiasi program ini karena menurutnya sangat meringankan beban masyarakat.

Ia mengatakan prorgam ini layak untuk didukung. Meski masih banyak masyarakat yang tak sempat menikmati karena kuota terbatas.

“Jika tahun ini kita hanya bisa 7 Bus ya itulah kemampuan keuangan kita untuk sementara ini.Doakan tahun depan bisa bertambah lagi armada bus nya. ” kata Harisah Suharjo, Sabtu (13/04/2024).

Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi PAN ini bepandangan arus balik pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H terlihat jelas, bagaimana antusiasme masyarakat mendaftar untuk dapat kembali menggunakan bus gratis. Hal ini tentu menjadi spirit juga untuk terus berbuat program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Tujuan program mudik dan balik gratis ini untuk melancarkan perjalanan arus balik dan mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas saya kira berhasil. Untuk itu penting untuk mendukung program ini,” tuturnya.

“secara tidak langsung kita sudah berupaya mengurangi volume kendaraan di jalan raya. Sehingga mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan raya,”jelasnya(*)