Pembangunan Islamic Center, Bupati Luwu Timur : Tahun Depan Akan Berfungsi

Daerah1 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Selain Bundaran Batara Guru (BBG), Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga membangun Islamic Center di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarakan pantauan Penalutim gedung Islam Center tersebut mulai menampakan wujudnya. Bentuknya unik, meski yang nampak baru bangunan yang beratap.

“Pembangunan Islamic Center terus berlangsung. Gedungnya sudah nampak. Bahkan atap gedung nyaris rampung,”ucap Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim sambutan Idulfitri 1 syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung Malili, Rabu (10/04/24).

Menurut Bupati Budiman, Tahun depan islamic center akan berfungsi. Tahun ini disiapkan anggaran 21 miliar.

“Bulan puasa mendatang sudah bisa kita fungsikan dengan baik,” kata Budiman saat memberikan sambutan Idulfitri 1 syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung Malili, Rabu (10/04/24).

Dalam sambuatnya ia juga menuturtkan bahwa Pembangunan Islamic Center (IC)  pada tahun 2023 menelan anggaran senilai kurang lebih Rp 8 Miliar untuk beberapa item pekerjaan. Diantara rangka atap baja, rabat di lantai satu, cuttingan di halaman area parkiran serta pemasangan 2 unit plat duicker.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Islamic Center Malili, Idiyana Sartian, mengatakan, proyek pembangunan IC ini diprogramkan dengan multi years, dan kali ini dikerjakan CV Bintang Mahalona Perkasa.

‘’Kita berharap rekanannya bisa menyelesaikan pekerjaannya sesuai jadwal yang ada,” jelas Idiyana.

Idiyana yang juga Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR Luwu Timur tersebut menjelaskan, untuk tahun 2024 mendatang, proyek Islamic Center kembali akan dilanjutkan dengan anggaranberkisar Rp21 Miliar.

“Dan tahun 2024 nanti diharapkan Islamic Center Malili sudah bisa fungsional,minimal dapat digunakan sebagaisarana ibadah (masjid),” tambah Idiyana

Skedar Infomrasi, Islamic Center Luwu Timur ini merupakan salah satu program prioritas Bupati Luwu Timur, Budiman. Dan diharapkan pula bisa menjadi ikon proyek pembangunan strategis daerah. Termasuk nantinya akan menjadi pusat kajian pengembangan syiar Islam di daerah ini.(Rm)